Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikhwanul Muslimin Raih 40% Perolehan Suara Sementara di Mesir!

Ikhwanul Muslimin Raih 40% Perolehan Suara Sementara di Mesir!

Logo Partai Kebebasan dan Keadilan (Hizbul Hurriyah wal Adalah) partai yang didirikan oleh Jama’ah Ikhwanul Muslimin (inet)

dakwatuna.com – Ikhwanul Muslimin telah mengamanakan sekitar 40 persen suara yang diperebutkan dalam putaran pertama pemilihan anggota DPR yang berlangsung di Mesir pada Senin dan Selasa kemarin.

Hal itu diketahui setelah panitia pemilu melakukan penghitungan sementara. Sehingga membuat partai yang sempat dilarang semasa era Hosni Mubarak ini memimpin perolehan suara sementara.

Demikian disampaikan sumber Partai Ikhwanul Muslimin. Pemungutan suara pemilihan anggota DPR Mesir dilakukan dalam tiga tahap selama enam minggu.

Tercatat 55 partai politik ikut dalam pemilu tersebut untuk memperebutkan 497 kursi dari total 508 kursi Majelis Syaab (DPR) — 10 kursi di antaranya ditunjuk oleh penguasa bagi kalangan wanita, profesional dan minoritas Qoptik.

Pemilu tahap pertama ini berlangsung di sembilan dari 27 provinsi, yaitu selain di ibu kota Kairo, juga di Iskandariyah, Fayoum, Port Said, Dimyate, Asyut, Luxor, Kafrus Syaikh dan provinsi Bahrul Ahmar. (Djibril Muhammad/Reuters/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (21 votes, average: 9.90 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization