Topic
Home / Berita / Nasional / PKS-NU Kian Mesra, Usul Bentuk Kaukus Politisi NU

PKS-NU Kian Mesra, Usul Bentuk Kaukus Politisi NU

Logo NU dan PKS (inet/hdn)

dakwatuna.com – Surabaya. Momentum Idul Adha 1432 Hijriah dimanfaatkan jajaran pengurus DPW PKS Jawa Timur (Jatim) memperluas silaturahim ke berbagai elemen masyarakat. Dalam rilis yang diterima Republika, Senin (7/11), pengurus teras PKS Jatim mengunjungi kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua PKS Jatim Hamy Wahyunianto, dan pengurus PKS yang berlatar belakang NU, seperti Sekretaris Umum Muhammad Siroj, Wakil Ketua Umum Ahmad Jabir, Achmad Fatony Abror, Irwan Setiyawan, Akhmad Suyanto, Gus Shiddiq Baihaqi, serta Fatkhurrahman.

Dari PWNU, diwakili Rois Syuriah KH Miftahul Ahyar, Ketua Tanfidzi KH Hasan Mutawakkil Alallah, Wakil Katib KH Abdurrahman Navis, dan KH Mashudi.

Menurut Ketua PKS Jatim Hamy Wahyunianto, kunjungan itu dilakukan agar hubungan kedua belah pihak semakin mesra. Hal itu karena di PKS banyak sekali pengurus, kader dan simpatisan PKS yang berasal dari warga nahdliyin. “Bahkan di lapangan, melalui sarana-sarana dakwah dan amal sosial PKS, kader-kader PKS sudah lama bekerja sama dengan kader-kader NU, terutama di bidang pendidikan dan sosial,” kata dia.

Sekretaris Umum PKS Jatim Muhammad Siroj, menawarkan kerja sama yang lebih aplikatif dengan NU. Bahkan, pihaknya mengusulkan kepada PWNU agar segera membentuk semacam kaukus politisi NU di berbagai partai. Kaukus itu bertujuan agar kedua belah pihak bisa sering bertemu untuk memperjuangkan aspirasi warga NU.

Pihaknya memberi nasehat kepada pengurus PKS Jatim agar semakin serius memperhatikan masalah moralitas bangsa. “NU dan PKS punya kesamaan dalam hal kepentingan memperluas manfaat dakwah. Jadi semestinya ada kerja sama yang lebih intensif lagi,” kata Mutawakkil. (Stevy Maradona/Erik Purnama Putra/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (26 votes, average: 9.54 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization