Topic
Home / Berita / Nasional / MUI Segera Umumkan Hasil Investigasi Kerusuhan Ambon

MUI Segera Umumkan Hasil Investigasi Kerusuhan Ambon

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menunggu hasil laporan lengkap terkait hasil investigasi kerusuhan Ambon. Saat ini, informasi masih bersifat lisan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin menolak untuk memberitahu soal hasil lisan investigasi yang dimaksud. Menurutnya, hasil lengkapnya akan disampaikan kepada publik pada Oktober ini.

“Yang pasti, ada kabar kurang menyenangkan dan ada kabar yang kondusif,” papar dia saat ditemui di Kantor pusat MUI, Jakarta, Rabu (26/10).

Ma’ruf mengatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru menyampaikan hasil investigasi kepada publik. Sebab, proses investigasi harus dilakukan dengan penuh ketelitian dan tidak sembarangan.

“Nantinya akan ketahuan, apakah kerusuhan itu disebabkan provokasi, pembiaraan atau kurang sigapnya pemerintah,” ungkap dia.

Untuk itu, MUI meminta masyarakat agar bersabar menunggu hasil investigasi dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Sebelumnya, pada 26 September silam, MUI memutuskan untuk membentuk investigasi terkait kerusuhan Ambon.

Tim investigasi ini dibentuk dengan melibatkan semua unsur seperti MUI Maluku dan tokoh-tokoh lintas agama. Tim investigasi tidak dimaksudkan sebatas mencari tahu pemicu kerusuhan, namun lebih condong pada upaya melakukan rekonsiliasi. (Djibril Muhammad/Agung Sasongko/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 8.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Desak Kejahatan Penjajah Israel di Gaza Diinvestigasi

Figure
Organization