Topic
Home / Berita / Nasional / Kadernya Tewas di Pesawat Casa 212, PKS Berduka

Kadernya Tewas di Pesawat Casa 212, PKS Berduka

Pesawat Cassa 212 milik penerbangan Nusantara Buana Air (NBA) yang mengangkut 14 penumpang, jatuh di kawasan perbukitan Bahorok, Kamis (29/9/2011), terdeteksi dalam kondisi masih utuh, Jumat (30/9/2011) pagi. (DOK/Basarnas)

dakwatuna.com – Jakarta. Syamsidar Yusni, salah satu korban tewas pesawat Casa 212 di Bahorok, Langkat adalah kader Partai Keadilan Sejahtera. Ucapan duka cita pun disampaikan dalam acara Family Gathering PKS di Cibubur, Jakarta Timur.

Syamsidar dan kedua anaknya Hamiyatul Jannah dan Hanif Abdullah adalah 3 dari 14 penumpang pesawat yang kini tengah dalam proses evakuasi. Ketua Panitia acara Family Gathering PKS Anis Byarwati menyatakan, Syamsidar adalah pengurus Bidang Perempuan DPW PKS Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan merupakan kader partai yang tangguh.

“Merupakan kehilangan besar bagi PKS dengan kabar wafatnya Bu Syamsidar dan kedua anaknya,” ujar Anis Byarwati yang juga Ketua DPP Bidang Perempuan DPP PKS, Minggu (2/10/2011).

Anis menyatakan, PKS meminta agar evakuasi seluruh korban pesawat Casa dapat disegerakan agar korban dapat dimakamkan oleh kerabatnya dengan layak. Musibah ini juga dalam pandangan Anis, mesti menjadi bahan evaluasi bagi pejabat-pejabat terkait di bidang transportasi.

Sementara, proses evakuasi di Bahorok, Langkat saat ini adalah upaya membawa jenazah dengan helikopter dari lokasi kejadian ke Posko Darurat di Bahorok. Petugas SAR sedang mempersiapkan proses pemindahan jenazah dengan kabel sling dan jaring, karena helikopter tidak bisa mendarat di lokasi yang kontur tanahnya miring.

Family Gathering yang diselenggarakan PKS rencananya akan dihadiri oleh pengurus DPP, Dewan Syariah Pusat dan Majelis Pertimbangan Pusat. Presiden DPP PKS Luthfi Hasan Ishaq akan hadir bersama Ketua DSP Surahman Hidayat, Ketua MPP Untung Wahono dan Ketua Fraksi PKS DPR Mustafa Kamal. Sekitar 700 kader dan keluarganya hadir dalam acara kumpul-kumpul ini. (fay/fay/dtc)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 9,73 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Lokomotif Tabrak Stasiun di Kairo, 25 Orang Dilaporkan Tewas

Figure
Organization