Topic
Home / Berita / Nasional / MUI Terbitkan Buku Kumpulan Fatwa

MUI Terbitkan Buku Kumpulan Fatwa

Logo MUI

dakwatuna.com – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan buku Himpunan Fatwa MUI, di Jakarta, Senin (19/9) malam. Buku yang berisi kumpulan fatwa-fatwa MUI sejak tahun 1975 tersebut diharapkan dapat memperluas akses dan pemahaman masyarakat terhadap fatwa-fatwa MUI.

Buku setebal 948 halaman berisi kompilasi dari tiga sumber fatwa yang merupakan produk masing- masing lembaga yang ada di dalam MUI. “Masing- masing fatwa hasil sidang Komisi Fatwa Musyawarah Nasional MUI dan fatwa yang ditetapkan dalam ijtima’ Komisi Fatwa se-tanah air,” kata Tim Penyusun Buku, Asrorun Ni’am Sholeh.

Menurut Asrorun, hasil- hasil fatwa MUI dikelompokkan secara tematik dalam empat tema bahasan, yaitu akidah dan aliran keagamaan, ibadah, sosial budaya, serta pangan, obat-obatan, dan kosmetik (POM).
“Adapun hasil- hasil fatwa Ijtima Ulama disajikan secara utuh dalam bagian tersendiri,” ujar Asrorun.

Asrorun menambahkan, buku kumpulan fatwa memiliki posisi penting sebagai penyambung lidah para ulama dengan masyarakat dan pemimpin masyarakat (zu’ama/umara) serta cendekiawan muslim. Buku bisa menjadi rujukan dalam mengkaji dan memutuskan masalah keagamaan maupun kemasyarakatan.

Redaktur: Ismail Lazarde
Reporter: S Bowo Pribadi

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 8.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Figure
Organization