Topic
Home / Berita / Nasional / Ketua PBNU: Jangan Salahkan Kucingnya

Ketua PBNU: Jangan Salahkan Kucingnya

Ketua Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) H. Slamet Effendy Yusuf (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Menurut Ketua Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) H Slamet Effendy Yusuf pendapat untuk tidak membuka aurat atau dengan berpakaian rok mini di tempat umum sebenarnya sebuah nasehat yang baik. Karena itu, sebaiknya kaum perempuan tak harus beraksi.

“Sebenarnya ini kan otokritik pagi pemakai rok mini, jadi ada baiknya juga didengar, “ ujarnya kepada hidayatullah.com, Ahad (18/09/2011) malam.

Hanya saja, menurut mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor ini, wacana ini menjadi kurang tepat karena berbarengan dengan kasus pemerkosaan yang baru saja terjadi di Jakarta.

Ia mengaku, baru-baru ini melakukan survey sederhana terhadap pengguna rok mini. Hasilnya cukup menarik. Sebagian pemakai rok mini memang sengaja menarik perhatian pria, namun sebagian yang lain memakai karena tuntutan pekerjaan atau perusahaan.

Karena itu, menurutnya, kaum perempuan yang berdemo membela rok mini belum tentu mewakili semua pemakai rok mini, khususnya mereka yang terpaksa menggunakan karena tuntutan pekerjaannya.

“Sebab, jika disuruh memilih, para karyawan toko pengguna rok mini akan lebih suka menutup tubuhnya daripada membukanya,” lanjutnya.

Karena itu, ia kurang sependapat dengan tudingan yang mengatakan, yang salah bukan rok mini nya, tapi otak yang melihat. Baginya, dua-duanya juga bersalah.

“Otak itu bekerja karena perintah dan stimulus dari indra lain. Orang buta dari lahir, mana bisa memiliki birahi karena rok mini?,” ujarnya.

Logikanya sederhana saja, kalau punya ikan di rumah, ya tutupi. Kalau gak ya digondol kucing.

“Lha masak ini kucingnya yang disalahkan,” jawabnya. (Panji Islam/Cholis Akbar/Hidayatullah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (19 votes, average: 9,79 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Empat Ciri Wanita Penghuni Surga

Figure
Organization