Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Meski Hidup Susah, Warga Gaza Bantu Rakyat Somalia yang Kelaparan

Meski Hidup Susah, Warga Gaza Bantu Rakyat Somalia yang Kelaparan

Rakyat Somalia yang kelaparan mengantri makanan (GETTY IMAGES)

dakwatuna.com – Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Islam di Jalur Gaza menyerukan penggalangan bantuan dan dukungan terhadap rakyat Somalia yang sedang tertimpa bencana kelaparan.

Seruan penggalangan bantuan itu dimulai pada hari Jumat kemarin sampai hari Minggu (14/8) malam. Kementerian mengatakan, bahwa rakyat Somalia berhak hidup seperti masyarakat dunia lainnya di dunia. Meski warga Gaza sendiri hidup dalam kondisi prihatin akibat blokade rezim Zionis Israel, mereka diingatkan untuk tetap memberikan kontribusi untuk membantu rakyat Somalia yang sedang kelaparan.

Kementerian Wakaf meminta warga Gaza untuk menyebarluaskan seruan itu lewat media apa saja, terutama internet. Bantuan dan dukungan yang ditunjukkan warga Gaza, diharapkan bisa meringankan beban penderitaan rakyat Somalia.

Kementerian Wakaf di Jalur Gaza pada kesempatan itu mengecam dunia Islam yang dianggap tidak cepat tanggap melihat bencana kelaparan yang terjadi Somalia. Rakyat Somalia banyak yang muslim dan dikhawatirkan situasi ini akan dimanfaatkan oleh kelompok misionaris untuk melakukan permurtadan.

Warga Gaza langsung bergerak begitu mendengar seruan untuk membantu rakyat Somalia. Mereka menyumbangkan apa saja yang bisa mereka berikan untuk membantu rakyat Somalia.

Laporan PBB menyebutkan sekira 3,2 juta rakyat Somalia terancam bencana kelaparan akibat kekeringan yang melanda negeri itu. Sementara laporan US Agency for International Development (USAID) menyebutkan, dalam jangka waktu 90 hari terakhir, kelaparan dan kekeringan di Somalia sudah menewaskan 29.000 anak-anak usia di bawah lima tahun. (aisyah/paltel/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (26 votes, average: 9.85 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization