Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Al-Qaradhawi Serukan Bangun Perlawanan dan Tarik Inisiatif Arab

Al-Qaradhawi Serukan Bangun Perlawanan dan Tarik Inisiatif Arab

Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi

dakwatuna.com – Doha. Ketua International Union for Muslim Scholars Syaikh Dr. Yusuf al Qaradhawi menyerukan para pemimpin Arab yang bekumpul di Siret, Libya, untuk mendengarkan suara rakyat mereka dan merasakan denyut mereka, dengan memikul tanggung jawab mereka terhadap persoalan umat, terutama persoalan Palestina.

Hal tersebut disampaikan Qardhawi dalam khutbah Jum’at (8/10). Dia menegaskan bahwa kemedekaan tanah air tidak diperoleh dengan hasil mengemis. Ini bertentangan dengan sunnah sejarah. Oleh karena itu dia menyerukan untuk membangunkan perlawanan kembali dan menarik inisiatif Arab.

Kepada Mahmud Abbas, dia menyerukan, “Bagaimana Anda berangkat ke arena perundingan dan Anda tidak memiliki senjata sama sekali. Apakah Anda menunggu mereka bersikap belas kasih kepada Anda untuk kemerdekaan Anda?”

Kemudian dia melontarkan pernyataannya kepada para pemimpin Arab dengan mengatakan, “Wahai para pemimpin Arab, bertakwalah kepada Allah pada umat Anda. Silahkan Anda mengucapkan omong kosong ini. Amerika telah menawarkan pasar dan kita berangkat kemudian tanpa membawa apa-apa.” (asw/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 9.80 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization