Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / FBI Desak Kartunis Nabi Muhammad Sembunyi

FBI Desak Kartunis Nabi Muhammad Sembunyi

Molly Norris yang lancang menyerukan gambar nabi Muhammad SAW (inet)

dakwatuna.com – Seattle. Seorang kartunis asal Seattle yang membawa isu keagamaan dengan cara tidak sopan menggambarkan Nabi Muhammad kini bersembunyi setelah ancaman terhadap dirinya.

Menurut Seattle Weekly, yang sebelumnya menerbitkan sebuah ilustrasi dari kartunis bernama Molly Norris berjudul “Everybody Draw Mohammed Day,” Norris telah diperintahkan untuk “menghilang” oleh Biro Federal Investigasi AS (FBI).

“Atas desakan dari spesialis keamanan di FBI, Norris kemudian pindah tempat tinggal, berganti nama dan membuang jauh identitas lamanya,” tulis Seattle Weekly pada Kamis seperti dilaporkan AFP.

Kantor FBI Seattle tidak menjawab panggilan telepon untuk konfirmasi.

Norris sebelumnya telah meluncurkan kampanye penghinaannya sebagai protes terhadap ancaman kekerasan yang muncul terhadap mereka yang menggambarkan Muhammad, yang dianggap sebagai sesuatu yang dilarang dalam agama Islam

Isu tersebut telah menjadi bahasan utama lima tahun lalu ketika sebuah karikatur yang dibuat kartunis Denmark Kurt Westergaard memicu serangkaian protes yang berujung kepada kekerasan.

Serial TV Amerika “South Park” kembali membawa kontroversi itu dan lebih banyak ancaman pada awal tahun ini dengan memunculkan gambar Nabi Muhammad dalam kostum beruang. (PPT/B010/ant/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (32 votes, average: 6,78 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sekilas Tentang Maulid Nabi SAW

Figure
Organization