Topic
Home / Berita / Nasional / Malam 10.000 Kali Khatam Al-Qur’an Masjid Al-Hikmah

Malam 10.000 Kali Khatam Al-Qur’an Masjid Al-Hikmah

Ilustrasi - Ramadhan di Masjid Al-Hikmah, Jakarta Selatan (Al-Hikmah)

dakwatuna.com – Setelah tahun lalu sukses menggagas acara malam 1000 kali khatam Al-Qur’an pada malam 27 Ramadhan, masjid Al-Hikmah yang bertempat di jalan Bangka II Pela Mampang Jakarta Selatan tahun ini kembali menggelar acara serupa dengan target bukan lagi 1000 kali khatam melainkan 10 ribu kali khatam al-Quran pada malam 27 Ramadhan yang jatuh pada malam ini (Ahad, 5/9).

Acara ini awalnya digagas oleh pembina masjid Al-Hikmah yang juga sesepuh bagi kader dakwah di kota Jakarta, ustadz Abdul Hasib Hasan, Lc. Bentuk acara ini sebenarnya cukup sederhana yaitu setiap orang diminta untuk ikut berpartisipasi mengirimkan SMS ke panitia penyelenggara dengan menyebut telah berapa kali khatam Al-Quran selama bulan Ramadhan tahun ini.

Alhamdulillah sejak digulirkannya program tersebut pada Ramadhan tahun lalu, target 1000 kali khatam dapat tercapai bahkan melampui target yang telah ditetapkan oleh pihak panitia. Tidak hanya warga Jakarta yang turut berpartisipasi mengirimkan SMS tentang telah berapa kali mereka mengkhatamkan Al-Quran bahkan ada juga partisipan dari luar daerah yang ikut berpartisipasi melaporkan telah berapa kali mereka mengkhatamkan Al-Quran selama Ramadhan.

Dan untuk Ramadhan tahun ini, pihak panitia i’tikaf masjid Al-Hikmah menargetkan ada 10 ribu kali khatam Al-Quran pada malam 27 Ramadhan kali ini.

Tujuan besar penyelenggaraan acara ini tidak lain adalah untuk memberikan semangat kepada kaum muslimin untuk banyak membaca Al-Quran selama bulan suci Ramadhan yang juga merupakan bulan Al-Quran. Selain itu dengan program 10 ribu kali khatam Al-Quran juga bertujuan untuk membangkitkan kecintaan kaum muslimin terhadap kitab suci Al-Quran yang mulia.

Bagi kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan malam 10 ribu kali khatam Al-Quran di 27 Ramadhan, bisa dengan mengirimkan SMS dengan cara

Ketik Nama (spasi) Kota (spasi) jumlah khatam

contoh: ahmad Jakarta 5 kali

kirim ke 0857 8046 4248

Dukungan dan partisipasi kaum muslimin akan membantu terlaksananya dan suksesnya acara ini.(fq/Ndro)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 9.91 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization