Topic
Home / Berita / Nasional / 8.000 Mahasiswa UI Ikut Pelatihan ESQ

8.000 Mahasiswa UI Ikut Pelatihan ESQ

Pendiri ESQ Ari Ginanjar Agustian bersama Rektor UI Gumilar R. Soemantri serta mahasiswa UI mengikuti training ESQ yang diselenggarakan di PRJ, Jakarta, Selasa (24/8). (ANTARA/Saptono)

dakwatuna.com – Jakarta. Sebanyak 8.000 mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI) mengikuti pelatihan “Emotion and Spiritual Quotient” (ESQ) tingkat dasar yang digelar di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Selasa.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari hingga Rabu (25/8) tersebut dibuka oleh Presiden Direktur ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian dan dihadiri Rektor UI Prof Dr Der Zos Gumilar Rusliwa Somantri.

Ary Ginanjar mengatakan, pelatihan tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia bahkan Asia karena diikuti 8.000 peserta.

“Saya berharap mahasiswa UI menjadi terdepan dalam karir dan spiritual dan saya yakin 20 tahun ke depan para mahasiswa ini akan menjadi calon pemimpin bangsa,” kata Ary Ginanjar.

Sementara itu Rektor UI Gumilar Rusliwa mengatakan training ESQ tersebut merupakan angkatan ke-2 bagi mahasiswa UI dan menjadi agenda penting universitas bagi mahasiswa baru.

Menurut dia, tidak cukup kecerdasan moral saja yang dimiliki mahasiswa tapi juga perlu kecerdasan spiritual.

ESQ menyeimbangkan antara fisikal, emosi dan spiritual sehingga manusia memiliki tujuan hidup ke depan yang lebih baik.

Menurut Hadi, mahasiswa Teknik Sipil UI yang menjadi peserta, pelatihan tersebut bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik.

“Kalau diikuti dengan serius saya kira training ESQ bermanfaat karena selain untuk pengendalian emosi dan spiritual,” kata Hadi yang baru pertama kali mengikuti ESQ. (D016/B010/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 7,83 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Manajemen Wakaf Perlu Berbenah, Baru 0,3 Persen Dana Wakaf Bisa Dikelola

Figure
Organization