Topic
Home / Berita / Masjid Terbesar Kedua di Jerman Diresmikan

Masjid Terbesar Kedua di Jerman Diresmikan

Masjid Kreuzberg, Jerman (RoL)
Masjid Kreuzberg, Jerman (RoL)

dakwatuna.com РBerlin. Sebuah masjid baru yang merupakan salah satu yang terbesar di Jerman secara resmi dibuka pekan ini.  Masjid ini terletak di kawasan Kreuzberg di pusat kota Berlin.

Masjid yang dapat menampung sekitar 1.000 orang ini adalah bagian dari kompleks yang menurut laporan media lokal “cukup mahal untuk mendirikan sebuah bangunan.” Pembangunan masjid ini menelan biaya sekitar 10 juta eurodan sepenuhnya dibiayai oleh donor swasta dari Libanon dan Palestina.

Masjid ini dihiasi dengan kubah kaca dan empat menara kecil, dan merupakan bagian dari sebuah bangunan berlantai enam seluas 5.000 meter persegi. Menyatu dengan bangunan itu adalah pusat komersial dan sosial untuk disewakan dan perpustakaan.

Masjid terbesar di Jerman berada di kota Mannheim di bagian barat negara itu. Masjid itu mampu  menampung 2.500 orang.

Pembangunan masjid di Jerman telah mendorong perdebatan – seperti di negara-negara Eropa lainnya – khususnya di kalangan ekstrem kanan. Masjid di Kreuzberg pun tak luput dari pergunjingan itu, dengan tudingan bakal menumbuhsuburkan ektermitas di kalangan anak muda Muslim Jerman. (RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (39 votes, average: 9,56 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization