Topic
Home / Berita / KAMMI Desak Pemerintah Blokir Akses Facebook

KAMMI Desak Pemerintah Blokir Akses Facebook

Kontroversi Lomba Gambar Nabi Muhammad

dakwatuna.com – Jakarta. Lomba menggambar sketsa Nabi Muhammad yang dipublikasikan lewat situs jejaring sosial facebook mengundang reaksi keras. Pemerintah diminta melayangkan surat protes kepada situs jejaring sosial tersebut, dan melakukan pemblokiran.

“Menuntut pemerintah Indonesia untuk melayangkan surat protes kepada Facebook, dan meminta Facebook untuk menarik even tersebut, serta meminta maaf pada umat Islam di Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya,” demikian protes Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tangerang Selatan dalam rilis yang diterima detikINET, Rabu (19/5/2010).

KAMMI juga mendesak pemerintah melakukan usaha pemblokiran akses website www.facebook.com di Indonesia, sampai Facebook menarik event tersebut dan menyampaikan permintaan maaf.

Mendesak pemerintah membangun komunikasi dengan pemerintah Amerika, guna memberikan sanksi tegas kepada pelaksana event perlombaan menggambar Nabi Muhammad ini.

“Menyeru penduduk dunia untuk tidak melakukan pelecehan terhadap agama apapun dengan mengatasnamakan kebebasan,” tutup rilis tersebut sembari menambahkan KAMMI akan menggelar aksi boikot facebook hari ini di depan kantor Kementerian Kominfo.

Lomba menggambar sketsa Nabi Muhammad itu dipublikasikan oleh sebuah grup di facebook bertajuk ‘Everybody Draw Mohammed Day!’. Lomba akan digelar pada 20 Mei 2010.

“May 20th 2010 is draw Mohammed day! Help spread knowledge about this important day – invite your friends!” demikian informasi yang tertulis di laman yang dibuat sejak 25 April ini. (fw/fw/detikinet)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (23 votes, average: 9.35 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Buah Impor

Cina Masih Jadi Sumber Impor Nonmigas Pemerintah

Figure
Organization