Topic
Home / Berita / Israel Tingkatkan Agresi di Selatan Gaza

Israel Tingkatkan Agresi di Selatan Gaza

dakwatuna.com – Gaza, Pasukan penjajah Zionis meningkat agresi mereka terhadap Jalur Gaza. Setidaknya tujuh serangan udara dilancarkan Israel tak lama sebelum tengah malam, Rabu (3/2). Serangan tersebut menarget perbatasan Palestina-Mesir, GazaAirport, selatan Rafah, dan Jalur Gaza selatan. Aksi ini menyebabkan tiga warga luka-luka.

Sumber-sumber medis Palestina di rumah sakit Abu Yusuf Najjar, kepada koresponen Infopalestina mengatakan, kru medis mengevakuasi tiga korban luka akibat serangan pesawat Zionis Israel jenis “F-16” ke salah satu terowongan di sebelah timur Jeradat perbatasan Rafah dengan Mesir.

Bersamaan dengan itu pesawat tempur Israel melancarkan lima serangan di GazaAirport yang hancur akibat agresi Zionis yang berkelanjutan. Serangan-serangan udara baru ini menarget sisa-sisa bangunan dan ruangan kosong di bandara yang telah mengalami puluhan kali serangan selama bertahun-tahun.

Juru bicara militer Israel mengklaim serangan udara Israel ini dilancarkan untuk mencegah “menyelundupan”. Menurut militer Israel, serangan ini dilancarkan sebagai respon atas serangan perlawanan Palestina dan jatuhnya roket di permukiman-permukiman Zionis

Dalam kontek yang sama, pasukan penjajah Israel melancarkan operasi infiltrasi militer di Beit Hanun dan Muharara Dugit di kota Beit Lahia di Gaza utara, di tengah serangan bom secara sporadis. Sumber-sumber lokal menyatakan bahwa empat tank, disertai buldoser militer bergerak masuk sejauh 200 meter ke daerah Dugit di utara kota. Mereka melakukan aksi perataan dan penghancuran lahan.

Serangan udara dan infiltrasi militer ini terjadi beberapa jam setelah ancaman dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang mengatakan bahwa Israel akan membalas upaya Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengirim drum-drum peledak ke pantai Israel. (asw/ip).

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization