Israel Buka Bendungan, Puluhan Rumah di Gaza Terendam

dakwatuna.com – Buraij, Air hujan kemarin sore Senin (18/1) menenggelamkan puluhan rumah warga Palestina di wilayah Migraqah dan Hajr Dek utara kamp pengungsi Buraij Jalur Gaza Tengah setelah pasukan Israel membuka bendungan lembah Gaza secara mendadak. Akibatnya, limpahan air dalam jumlah besar menenggelamkan rumah warga dan puluhan di antara rusak.

Saksi mata menegaskan kepada Infopalestina, pasukan Israel yang berada di perbatasan utara Jalur Gaza membuka bendungan – yang tetutup sejak beberapa tahun untuk mencegah suplai air Jalur Gaza – secara mendadak. Akibatnya, debit air meninggi di lembah Gaza dan terjadi luberan air ke dua sisi lembah. Rumah warga di sekitar wilayah itu terutama yang di dataran rendah terendam. Saksi mata menambahkan, Tim Hansip menutup jalan jembatan yang menghubungkan wilayah Migraqah dan kamp pengungsi Nasherah Gaza Tengah. (bn-bsyr/ip)

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...