Topic
Home / Berita / Peraih Gelar Doktor Paling Tua Dalam Sejarah

Peraih Gelar Doktor Paling Tua Dalam Sejarah

Muhammad Farid Abdul Khaliqdakwatuna.com – DR. Yusuf Qaradhawi memberikan ucapan selamat kepada Muhammad Farid Abdul Khaliq yang berusia 94 tahun saat meraih gelas doktor. Prestasi yang menggambarkan keuletan dan kesungguhannya yang berusia lanjut untuk terus menuntut ilmu seperti sebuah ungkapan, “Tuntutlah ilmu sejak lahir hingga lubang lahat”.

Cendikiawan besar di jamaah Ikhwanul Muslimin ini meraih gelar DR dengan predikat cum loud di Universitas Cairo pada tanggal 29 Dzul Qa’dah 1430 H bertepatan dengan tanggal 17 November 2009 dengan judul disertasi “Al-ihtisab ‘ala dzwil jaah was sulthan”.

Tim penguji terdiri dari Prof. DR. Yusuf Qasim, ketua dan dosen pembimbing; Prof. DR. Muhammad Salim Al-‘Awa sebagai anggota dan Prof. DR. Muhammad Najib ‘Audhain sebagai anggota. Muhammad Farid Abdul Khalid meraih predikat Summa cumlaud dan disertasinya akan dicetak oleh Universitas yang kemudian akan didistribusikan ke beberapa universitas agar disertasi tersebut banyak memberikan manfaat.

Di tengah-tengah munaqasyah tersebut, Prof. DR. Muhammad Salim Al-‘Awa  menyebutkan bahwa mahasiswa, Muhammad Farid Abdul Khaliq merupakan orang yang paling tua dalam sejarah yang meraih gelar doktor dengan bahasan yang cemerlang dan gemilang, mengupas tentang pengawasan pejabat dan penguasa.

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (20 votes, average: 9.35 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization