Topic
Home / Berita / Hubungan Islam dan Barat Focus Dunia

Hubungan Islam dan Barat Focus Dunia

dialog islam-baratdakwatuna.com – Melbourne, Delapan ribu orang mewakili berbagai agama di dunia bertemu di Melbourne Kamis (3/12), guna mendiskusikan keharmonisan antaragama, dengan fokus pada Islam dan hubungannya dengan Barat.

Program yang disponsori oleh Parlemen Agama-agama Dunia ini merupakan respons terhadap krisis keagamaan global terkait larangan Swiss terhadap pembangunan menara masjid. Parlemen Agama-agama Dunia adalah sebuah perkumpulan antaragama yang mewakili berbagai keyakinan di dunia.

“Ada 40 program tentang Islam dan Barat yang akan diagendakan,” ujar Dirk Ficca, direktur Parlemen Agama-agama Dunia, kepada BBC News Online, seperti dikutip IOL.

Pendeta Gereja Presbysterian Amerika ini mengatakan, para pembicara akan berusaha meluruskan kesalahpahaman mengenai keyakinan umat Islam itu. “Jadi, kami akan memberi kesempatan awal kepada para cedekiawan dan pemimpin Islam terkemuka untuk berbagi mengenai Islam.”

Acara yang akan berlangsung selama satu minggu itu, melibatkan 800 pembicara dalam 700 panel, workshop dan kuliah, juga ibadah dan acara musik. Program serupa akan digelar setiap lima tahun sekali. Program ini bertujuan untuk memupuk keharmonisan antarkomunitas spiritual dan agama serta memelihara keterlibatan mereka dengan dunia.

Mereka yang hadir dalam acara itu antara lain akademisi Muslim dari Swiss Tariq Ramadan, uskup Katolik dari Sydney George Cardinal Pell, mantan presiden AS Jimmy Carter, dan pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama. iol/taq/RoL

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 9.20 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Kecam Keras Standar Ganda Barat soal Persenjataan

Figure
Organization