Topic
Home / Berita / Banjir di Arab Saudi Tewaskan 103 Orang

Banjir di Arab Saudi Tewaskan 103 Orang

Banjir Arab Saudi (ANTARA/Maha Eka Swasta)
Banjir Arab Saudi (ANTARA/Maha Eka Swasta)

dakwatuna.com – Dubai. Badan pelayanan situasi darurat Arab Saudi mengatakan, jumlah korban tewas akibat banjir yang melanda kota pelabuhan Jeddah pekan ini meningkat menjadi 103 orang, dengan 1.400 orang lainnya diselamatkan, kata kantor berita negara itu, Minggu.

Banjir akibat hujan lebat itu menggenangi pelabuhan Laut Merah itu, Rabu setelah Arab Saudi dilanda curah hujan yang tertinggi dalam beberapa tahun belakangan ini.

Banyak korban tenggelam atau tewas akibat jembatan-jembatan roboh dan kecelakaan mobil.

Pesawat-pesawat pertahanan sipil terbang di daerah-daerah yang dilanda banjir untuk mencari orang-orang yang hilang, kata pihak berwenang Jeddah dalam sebuah pernyataan yang disiarkan kantor berita SPA (Saudi Press Agency).

Tidak ada para calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah mereka di Mekkah, 80 km dari Jeddah meninggal akibat bencana alam itu, kata para pejabat.

Jeddah adalah pintu masuk utama ke kerajaan itu bagi para calon jemaah haji.

Surat-surat kabar berulang-ulang memberitakan tentang kondisi yang buruk prasarana saluran air kota itu, tempat banyak orang tinggal di bangunan yang tidak berizin di pinggir sungai yang kering.

Sekitar 1,6 juta jemaah dari seluruh dunia datang ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, pertemuan agama reguler terbesar di dunia. (ant/reuters)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 8.17 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization