Topic
Home / Berita / Cadangan Obat di Gaza Hampir Nol

Cadangan Obat di Gaza Hampir Nol

Images_news_2009_nov_29_ANAKDEMO_300_0dakwatuna.com – Gaza. Biro umum bagian obat-obatan di departemen kesehatan Gaza mengkhawatirkan habisnya persediaan obat di gudang departemen kesehatan. Saat ini cadanganya mendekati nol ditengah blockade dan penutupan semua perlintasan. Ia menegaskan, ada sekitar 141 jenis obat-obatan yang sudah habis. Selain sejumlah obat yang paling dibutuhkan.

Direktur apoteker di departemen kesehatan, Munir Al-Bresy dalam pernyataan persnya Ahad (29/11) menyebutkan, obat yang sudah benar-benar habis adalah, jenis obat untuk cuci darah, obat ginjal dan beberapa jenis obat untuk melakukan operasi besar dan obat khusus untuk melakukan operasi tulang serta yang lainya.

Memang masih ada sejumlah obat untuk menutupi kebutuhan mendesak di departemen, namun jumlahnya hanya cukup untuk tiga bulan saja. Itupun jumlahnya hanya sepuluh jenis saja. juga ada cadangan obat yang hanya cukup untuk dua bulan saja, sebanyak 26 jenis serta 29 jenis obat yang hanya cukup untuk satu bulan saja.

Pihak departemen mengkhawatirkan tentang kondisi Gaza saat ini yang berada diambang bencana kemanusiaan yang parah. Ia meminta semua pihak yang masih punya nurani untuk membela nasib pasien Gaza saat ini dengan mengizinkan masuknya sejumlah obat-obatan dan beberapa alat medis. Habisnya cadangan obat-obatan akan menjerumuskan Gaza ke lubang bencana kemanusiaan terparah. (asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization