Home / Berita / Menkominfo Minta Blokir Blog Penghina Nabi SAW

Menkominfo Minta Blokir Blog Penghina Nabi SAW

dakwatuna.com – Jakarta. Menkominfo Tifatul Sembiring telah meminta Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk melakukan blokir pada sebuah blog. Gara-garanya, blog itu menghina nabi umat islam, Nabi Muhammad.

Blog yang diminta diblokir adalah yang menampilkan gambar Nabi Muhammad dalam bentuk komik. Blog yang menggunakan layanan gratisan blogspot.com itu dianggap merendahkan agama Islam serta membuat gambaran mengenai keterangan ajaran agama Islam yang tidak benar.

Namun dalam pelaksanaannya, blog-blog lain yang bernaung di blogspot ikut terkena getah dari pemblokiran ini. Alhasil, sejumlah blogger uring-uringan karena blog mereka tidak bisa diakses.

Keluhan-keluhan pun tertumpah, salah satunya adalah melalui situs mikroblogging, Twitter. Di sini para pengguna Twitter mempertanyakan kebijakan yang dilakukan Tifatul selaku Menkominfo.

Menanggapi hal tersebut, Tifatul mengaku bahwa telah terjadi miskomunikasi antara dia dengan pihak operator (APJII).

“Instruksi penutupan itu hanya untuk URL tertentu (blog nabi-red),” jelas Tifatul saat ditemui di sela Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR.

Tifatul memberikan permisalan, “Kami berikan instruksi ke bawah, misalnya minta ditutup dua mili ternyata ditutup tujuh mili.”

Lebih lanjut Tifatul berjanji akan mengkoreksi masalah tersebut hari ini. (wsh/eno/faw/dtc)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (30 votes, average: 9,63 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sekilas Tentang Maulid Nabi SAW

Figure
Organization