Topic
Home / Berita / Kuwait Kutuk Serbuan Israel di Masjidil Aqsha

Kuwait Kutuk Serbuan Israel di Masjidil Aqsha

dakwatuna.com – Kuwait, Pemerintah Kuwait secara resmi, Selasa (27/10), mengutuk serangan Zionis Israel di masjid al Aqsha. Hal ini dinilai para pengamat sebagai upaya Kuwait memperbaiki hubungan dengan Palestina dan issu sentralnya, setelah bertahun-tahun lamanya mengalami keterasingan politik dan suasana hubungan tidak nyaman karena sikap PLO dan gerakan Fatah terhadap invasi Irak ke Kuwait, awal tahun sembilan puluhan.

Dewan Menteri Kuwait menyatakan “kekecewaan dan keprihatinan yang mendalam atas kejahatan agresi Israel pada al Haram al Maqdisi”. Dewan Menteri Kuwait menyerukan “Dewan Keamanan” segera campur tangan untuk menghentikan serangan berulang-ulang di Masjid Al-Aqsha, penodaan di dalamnya dan serangan terhadap pada jamaah yang tidak bersalah yang terisolasi, serta menangkapi mereka.

Dewan Menteri Kuwait menyerukan agar ada gerakan cepat dari “Dewan Keamanan” untuk “menghentikan aktivitas” permukiman yang terus berlanjut. Mengambil semua langkah yang perlu untuk melindungi rakyat Palestina dari kejahatan terorime terorganisir yang dilakukan Israel terhadap mereka.

Pernyataan Pemerintah Kuwait tersebut disampaikan konferensi pers sebagai bentuk solidaritas pada masjid al-Aqsha dan kota al Quds.  (seto/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 8,63 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization