Home / Berita / Aksi Hari Al-Quds Sedunia di Halaman Masjid Al-Fatih Istanbul Turki

Aksi Hari Al-Quds Sedunia di Halaman Masjid Al-Fatih Istanbul Turki

Hari Al-Quds Sedunia di Turkidakwatuna.com – Istanbul. Ratusan warga Turki merayakan Hari Al-Quds Sedunia kemarin Jumat di halaman masjid Al-Fatih Istanbul dengan diikuti oleh para budayawan dan kaum cerdik cendikiawan dengan tajuk “Kawan dekat Palestina” untuk solidaritas Al-Quds.

Setelah shalat Jumat (18/9) sebagian peserta menyampaikan orasi tentang Al-Quds, masjid Al-Aqsa dalam kehidupan seorang muslim. Mereka menegaskan bahwa kaum muslimin tidak akan melupakan masjid Al-Aqsha. Para peserta meneriakkan dukungannya terhadap perlawanan Palestina dan mengecam penjajah Israel.

Seorang kolumnis Turki, Abdur Rahman Dalibik menegaskan bahwa masalah Al-Quds adalah masalah keimanan bagi kaum muslimin dan bahwa pembebasan Al-Quds dari cakar-cakar penjajah Israel akan tiba ketika dunia Islam bangkit dari tidurnya.

Sementara itu Ziyad Abu Zaid salah satu pimpinan Hamas menjelaskan kondisi kemanusiaan yang sulit di Palestina karenanya ia menyerukan kepada negara-negara Islam untuk peduli kepada Al-Quds sebagai ibukota Palestina.

Sementara itu Bulunet Yalderm, ketua organisasi dunia untuk bantuan HAM Turki menyampaikan bahwa rencana-rencana Israel ingin menghancurkan masjid Al-Aqsha namun ia mengatakan, “Jika seandainya kalian membunuh seluruh bangsa Palestina maka ketahuilah bahwa kami akan berkewajiban membela masjid Al-Aqsha.” (bn-bsyr/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemilu Istanbul Diulang, Erdogan: Itu Langkah Terbaik Bagi Negara

Figure
Organization