Home / Berita / Haniyah Tegaskan Peran Penghafal Qur’an dalam Mengemban Pembebasan Palestina

Haniyah Tegaskan Peran Penghafal Qur’an dalam Mengemban Pembebasan Palestina

Ismail Haniyah (pip)
Ismail Haniyah (pip)

dakwatuna.com – Gaza. PM Palestina Ismail Haniyah mengatakan wisuda penghafal al Qur’an kali ini merupakan perubahan besar yang dialami rakyat Palestina dalam membangun manusia yang mampu mengemban beban dan mengusung proyek pembebasan dari penjajah.

Hal tersebut disampaikan Haniyah dalam acara wisuda penghafal al Qur’an, Senin (14/09), di Gaza, yang diikuti oleh lebih dari 2740 peserta penghafal al Qur’an. Dia menegaskan peran mereka dalam perjalanan pembebasan Palestina.

Hal senada ditegaskan oleh Wakil Ketua Parlemen Palestina Dr.Ahmad Baher. “Wisuda lulusan penghafal al Qur’an adalah kemenangan baru bagi bangsa Palestina di samping campai-capaian yang telah direalisasikan. Penghafal al Qur’an adalah generasi kemenangan yang akan datang, mereka adalah jalan menuju pembebasan tanah Palestina,” tegasnya.

Baher menegaskan pentingnya penyediaan iklim yang baik dan kondusif yang bisa melindungi proyek perlawanan dan upaya ke arah penghentian penangkapan politik di Tepi Barat, guna menyukseskan dialog nasional Palestina. Dia menambahkan, “Semua pendapat yang merugikan hak Palestina, memberikan legalitas penjajah di atas tanah (Palestina), pencabutan al Quds dari kita dan pembangunan pemukiman-pemukiman di atas tanah Palestina adalah tertolak.”

Baher menegaskan bahwa bangsa Palestina di semua tempat bersatu. “Semua orang yang berupaya memecah belah persatuan bangsa Palestina dan berkonspirasi atas mereka, tidak akan bisa merebut tekad kami selama-selamanya.”

Tahun lalu, departemen wakaf Palestina di Jalur Gaza berhasil mewisuda 1400 lulusan penghagal al Qur’an. Menurut Menteri Wakaf dan Urusan Agama Dr. Thalib Abu Shaer, setelah berakhir bulan Ramadhan tahun ini departemen wakaf Palestina di Jalur Gaza diperkirakan akan mewisuda sekitar 6 ribu penghafal al Qur’an lainnya. (seto/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (17 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Organization