Home / Berita / Banyak Situs Sesatkan Informasi Islam

Banyak Situs Sesatkan Informasi Islam

dakwatuna.com – Bandung. Ada jutaan situs tentang Islam di internet. Celakanya, walaupun situs-situs tersebut menggunakan nama yang Islami, ternyata banyak juga yang isinya justru menyesatkan.

Kepala Badan Litbang dan SDM Depkominfo, Cahyana Ahmadjayadi, mengungkapkan demikian saat berbincang dengan detikINET di sela acara Seminar Budaya Cyber di GSG Salman ITB, Sabtu (29/8/2009).

Beberapa situs tersebut, menurut Cahyana dikemas sedemikan rupa seolah memberikan informasi yang benar tentang Islam. Tapi nyatanya justru banyak informasi yang dipelintir sehingga justru menyesatkan.

“Lihat saja www.aboutislam.com, www.thequran.com ataupun www.allahassurance.com. Jangan salah, meski namanya menyiratkan keislaman, situs-situs tersebut tidak lebih dari upaya disinformasi mengenai Islam,” ujarnya.

Cahyana cukup prihatin melihat kondisi ini. “Di google, kata “pusat informasi islam” dalam tiap 10 pages terdapat kurang lebih 20.500 link. Karenanya, saya lihat ini sebagai tantangan bagi Salman untuk membentuk pusat informasi Islam.”

Pejabat eselon I Depkominfo ini begitu berharap, Salman ITB dapat menjadi pionir dan sumber utama untuk memberikan informasi tentang Islam secara lengkap, terperinci dan terpercaya.

“Saya tantang Salman untuk bisa menjadi yang terdepan sebagai ruang publik untuk mencari dan mendapatkan literatur Islam lewat situsnya,” harap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Aplikasi Telematika. (detikinet/afz/rou)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (32 votes, average: 9,47 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Setelah Bahasa Mandarin, Aljazeera akan Luncurkan Situs Berbahasa Indonesia

Figure
Organization