Topic
Home / Berita / Seorang Mahasiswi Melawan Perampok Usai Shalat Subuh

Seorang Mahasiswi Melawan Perampok Usai Shalat Subuh

dakwatuna.com – Medan. Seorang mahasiswi, Arti Kurniati, nekad melawan perampok berinisial BS, penduduk Deli Serdang, yang berusaha merampas gelang emas milik orang tua Arti, Minggu (23/8) di Jalan Teratai Simpang Pemda Kec. Medan Selayang. Saat itu, Arti Kurniati dan ibunya, Delviana Sembiring hendak pulang usai menunaikan salat subuh.

Arti yang merupakan atlit bela diri itu refleks melawan ketika perampok itu lengah dan menguncinya dengan jurus yang dimiliknya.

Dalam kepitan Arti Kurniati itu, sang perampok sempat mengeluarkan tembakan tiga kali meski tidak mengenai mahasiswi Unimed tersebut.

Masyarakat di sekitar kejadian memberikan bantuan setelah mendengar jeritan Delviana Sembiring dan menghajar perampok itu hingga tewas.

Polisi yang mengetahui peristiwa itu turun ke lokasi kejadian dan menemukan sebuah senjata api jenis revolver, yang diduga kuat milik Aiptu Suharto, personil Poltabes Medan yang sempat kritis dibacok perampok pada November 2008.

Polisi menjamin Arti Kurniati (19), mahasiswi Universitas Negeri Medan, yang melawan perampok sampai perampok itu tewas, tidak akan diperkarakan karena tidak bersalah.

“Justru, polisi berterima kasih karena dia berani melawan penjahat,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar di Medan, Senin.

Baharudin menyatakan, pemeriksaan yang dilakukan Poltabes Medan atas peristiwa itu bukan bertujuan untuk mencari bukti kesalahan pihak mana pun, melainkan hanya untuk melengkapi berkas penyebab kematian pelaku kejahatan bersenjata api tanpa izin tersebut.

“Kalau ada yang harus menjadi tersangka, justru perampok yang tewas itu,” tegas Baharudin. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (54 votes, average: 9,09 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization