Home / Berita / Madrasah Bertaraf Internasional di Maluku

Madrasah Bertaraf Internasional di Maluku

madrasahdakwatuna.com – Ambon, Pemerintah Maluku telah mengalokasikan dana APBN 2009 sebesar Rp60 miliar untuk pembangunan gedung sekolah Madrasah Aliyah (MA) bertaraf internasional.

Wagub Maluku, Ir. Said Assagaff, di Ambon, Selasa, mengatakan, rencana pembangunan sekolah MA bertaraf internasional ini bertujuan untuk menciptakan kualitas sumberdaya manusia di bidang pendidikan.

Luas lahan yang dibutuhkan untuk membangun sarana dan prasarana gedung sekolah MA ini mencapai 10 hektare dan saat ini masih dalam kegiatan survei panitia pembangunan.

“Ada dua lokasi yang sedang disurvei untuk disiapkan dalam membangun sarana gedung sekolah MA yaitu di kawasan Kebun Cengkeh dan Waiheru,” katanya.

Untuk calon lokasi di Waiheru, lahannya cukup luas namun berdekatan dengan bangunan sekolah unggulan SMA Siwalima Ambon, sedangkan di kawasan Kebun Cengkeh berdekatan dengan kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ambon.

Selain ruang belajar, ruang kantor dan ruang guru, Madrasah Aliyah bertaraf internasional tersebut juga akan dilengkapi fasilitas pendukung lain termasuk asrama siswa, laboratorium dan sarana olahraga. ant/ahi/rep.

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 9,15 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Seru Rakyat Turki Lebih Aktif ke Masjid, Bukan Hanya Saat Shalat Saja

Figure
Organization