Home / Suara Redaksi / Editorial / Bagaimana Mengoptimalkan 10 Hari Akhir Ramadhan?

Bagaimana Mengoptimalkan 10 Hari Akhir Ramadhan?

dakwatuna.com – Tak terasa kita berada di penghujung Ramadhan. Rasulullah saw. sangat mengagungkan 10 hari akhir Ramadhan ini, beliau bersungguh-sungguh luar biasa, tidak seperti biasanya. Beliau melakukan hal demikian, padahal beliau sudah mendapat jaminan pengampunan dari Allah swt., semua kesalahan yang terdahulu maupun yang akan datang.

Bagaimana dengan kita?? Kita yang penuh dengan dosa dan kealpaan. Tentu, kita lebih membutuhkan pengampunan Allah swt., oleh karena itu, kita lebih butuh untuk mencontoh Rasulullah saw, dalam mengagungkan 10 hari akhir Ramadhan ini, kita bersungguh-sungguh mengisinya, semoga Allah swt. memberikan rahmat-Nya kepada kita, mengampuni dosa kita dan menjauhkan kita dari api neraka. Amin

20 hari pertama Ramadhan adalah kesempatan menghimpun keta’atan dan pensucian jiwa dengan melaksanakan kewajiban-kewajiban dan fadhoilul a’mal. 10 hari akhir Ramadhan adalah kesempatan berlipat bagi yang merasa kehilangan keutamaan 20 hari pertama Ramadhan sebelumnya. Allah menjadikan 10 hari akhir Ramadhan ini bak minyak kesturi perpisahan, lebih khusus lagi dengan hadiah lailatul qadar. Malam yang lebih baik dari 83 tahun beberapa bulan dalam sejarah manusia.

Kita sekarang telah menapaki 10 hari akhir Ramadhan! Kita berjumpa dengannya, mengingatkan kita saat berbahagia menyambut kedatangan Ramadhan, bahagia! Pertanyaannya adalah: Gerangan apa yang perlu kita persiapkan, yang mesti kita lakukan di hari-hari perpisahan ini?

Pembaca sekalian, mari sama-sama menuangkan ide atau pengalaman masing-masing: Bagaimana mengoptimalkan dan mengisi 10 hari akhir Ramadhan ini? Dengan ide dan pengalaman Anda, insya Allah sangat bermanfa’at bagi pembaca yang lain, karena “Barangsiapa menunjukkan kebaikan, baginya pahala seperti pelaku kebaikan itu sampai hari kiamat, tanpa dikurangi sedikitpun pahala pelaku kebaikan itu”

Silahkan isi komentar, yang praktis dan singkat. Jazakumullah khairal jaza’. (ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (32 votes, average: 7,72 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Organization