Topic
Home / Berita / Internasional / Qatar Seru Rezim Suriah Hentikan Kekerasan

Qatar Seru Rezim Suriah Hentikan Kekerasan

Menteri Luar Negeri Qatar. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – New York. Menteri Luar Negeri (Menlu) Qatar, Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani, menuntut rezim Suriah untuk bertanggung jawab. Selain itu, ia juga mendesak rezim untuk menangani negosiasi politik secara serius dan tidak mengabaikan kehidupan rakyat Suriah.

“Penting kiranya menghentikan segala bentuk pelanggaran berat terhadap  hukum kemanusiaan internasional, dan hak asasi masyarakat sipil,” katanya di sela-sela Sidang Umum PBB di New York.

Dilansir dari Aljazeera.net, Jumat (22/09/2017), Syaikh Muhammad juga menegaskan, berbagai pelanggaran masih terus berlanjut. Baik dilakukan oleh rezim Suriah, maupun ISIS.

Pada kesempatan itu, ia juga menyebutkan laporan terbaru Komisi Investigasi Independen untuk Suriah. Katanya, “Rezim terbukti bertanggung jawab atas penggunaan senjata kimia di kota Khan Sheikun pada April lalu.”

Menlu Qatar juga menyeru masyarakat internasional. “Harus menerapkan prinsip keadilan dan akuntabilitas terhadap pelaku kejahatan di Suriah,” serunya.

“Akuntabilitas ini merupakan langkah yang tepat demi keberlangsungan mencari solusi krisis, transisi politik dan konsensus nasional,” tegasnya lagi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Washington Desak Rusia Hentikan Perlindungan untuk Bashar Al-Assad

Figure
Organization