Topic
Home / Berita / Rilis Pers / BSMI Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan

BSMI Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan

dakwatuna.com- Jakarta. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam di seluruh dunia untuk berlomba-lomba mencari pahala serta kebajikan. Tidak terkecuali, Lembaga kemanusiaan nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar Buka Puasa Bersama dan menyantuni anak yatim, dhuafa, dan penyandang disabilitas di Aula RSU Al Fauzan, Jakarta, Rabu (14/6). Acara yang didukung oleh Muslim Aid Indonesia, RSU Al Fauzan, dan Klinik Al Fauzan memberikan 125 paket santunan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan agar mereka bisa tersenyum menjalani ibadah puasa dan menjelang Idul Fitri tiba.

Acara buka puasa bersama yang dirangkai dengan peringatan Milad BSMI Ke-15 yang jatuh pada 8 Juni 2017 juga memberikan paket santunan di distribusikan ke sejumlah wilayah di Indonesia melalui pengurus cabang dan relawan BSMI di daerah. Diantaranya di wilayah paska bencana gunung Sinabung Sumatera Utara, pengungsi warga Rohingya, serta di komunitas minoritas muslim Papua, Bali dan NTT. Diharapkan dengan pemberian santunan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dapat membantu mencukupi kebutuhan di bulan Ramadhan.

Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini dihadiri oleh dewan pengurus nasional BSMI, relawan, mitra dan donatur yang turut membantu kegiatan dan program kemanusiaan BSMI. Sementara itu, pemberian santunan diserahkan langsung oleh pengurus BSMI kepada yang berhak menerima santunan. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan oleh Ust. Aus Hidayat Nur.

Pembina BSMI Dr. dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS dalam sambutannya mengatakan, sungguh perbuatan yang terpuji jika bulan ramadhan ini dipenuhi dengan aktifitas sosial srta menyanyangi sesama, terutama anak yatim dan dhuafa. “Selain santunan Ramadhan, relawan BSMI masih memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam yang masih mengungsi di sejumlah tempat pasca bencana” imbuh Basuki.

Apalagi bulan Ramadhan ini juga bertepatan dengan Milad BSMI yang diharapkan dapat menambah rasa syukur para pengurus dan relawan BSMI atas terlaksananya program-program BSMI baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Selama Ramadhan, BSMI juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan seperti ta’jil on the road (pemberian buka puasa kepada pengguna jalan), pelayanan kesehatan untuk jamaah itikaf 10 hari terkahir ramadhan dan posko kesehatan gratis bagi pemudik di jalur Pantura dan jalur selatan.

 

Sumber Berita: Humas BSMI

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Figure
Organization