Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Tegaskan Perkuat Hubungan Turki dengan Qatar

Erdogan Tegaskan Perkuat Hubungan Turki dengan Qatar

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyebutkan, pemboikotan yang diberlakukan untuk Qatar tidak dapat dibenarkan dan tidak akan menyelesaikan masalah. Selain itu, Presiden Turki itu juga menegaskan sikap negaranya yang akan memperkuat hubungan dengan Qatar, sebagaimana juga dengan negara-negara yang mendukung Turki di masa sulit.

Di hadapan para duta Turki dalam acara buka puasa bersama, Selasa (06/06/2017), Presiden Erdogan menyampaikan harapannya agar pemboikotan Qatar segera diakhiri. “Tudingan yang menyebut Qatar sebagai pendukung terorisme, tudingan serius,” tambahnya. Ia juga menegaskan, jika tudingan itu benar, maka ia adalah presiden yang pertama akan menghukum Qatar.

Selain itu, Presiden Erdogan menyeru negara-negara anggota Dewan Kerjasama Teluk untuk menyelesaikan krisis dengan negosiasi. Sedangkan Juru bicaranya menyampaikan, Presiden Erdogan sedang melakukan upaya diplomasi guna menyelesaikan krisis antara Qatar dan beberapa negara teluk itu.

Sementara itu, Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim mengatakan, negaranya merasa sedih sebab krisis yang terjadi antara Qatar dengan Arab Saudi, UEA, Bahrain dan lainnya. Yildirim juga mewanti agar jangan merusak hubungan antar negara hanya karena berita bohong. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization