Topic
Home / Berita / Nasional / Keberangkatan Safari Dai Nusantara Inisiatif Zakat Indonesia

Keberangkatan Safari Dai Nusantara Inisiatif Zakat Indonesia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Safari Dai Nusantara Inisiatif Zakat Indonesia

dakwatuna.com –  Jakarta (28 Mei 2017) – Dalam persiapan pemberangkatan ‘Safari Dai Nusantara’, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana mengatakan, pengiriman dai untuk wilayah pelosok, perbatasan dan pulau terluar Indonesia menjadi program IZI dalam penyebaran Dai di Nusantara maupun luar negeri.

Program ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi dakwah di daerah pelosok, perbatasan dan pulau terluar yang tidak mudah mendapatkan akses langsung dengan Ustadz maupun Dai yang mumpuni pada bulan Ramadhan.

“Utamanya dari program pengiriman Safari Dai Nusantara ini, baik dai yang dikirim ke daerah perkotaan maupun ke pelosok Indonesia harapannya agar warga muslim minoritas mampu bertahan hidup dengan baik, serta sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi masyarakat muslim di daerah pelosok maupun perbatasan yang tidak mudah mendapatkan akses langsung dengan ustadz lulusan Universitas di Timur Tengah.” Demikian disampaikan Wildhan Dewayana ketika melepas keberangkatan para Dai Nusantara IZI di Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Selain itu, lanjut Wildhan, dari program ini sekaligus menunaikan amanah zakat yang dititipkan ummat kepada IZI. “Sehingga cita-cita IZI untuk mensolehkan umat dapat tercapai,” pungkas Wildhan.

Melanjutkan pada hal lain, mengenai program pengiriman Safari Dai Nusantara tahun 2017 ini akan dimulai awal bulan Ramadhan. Untuk pengiriman Dai dalam negeri, IZI akan mengirimkan para Dai ke berbagai wilayah di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, Lampung, Bengkulu, Pekanbaru, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan hingga Nusa Tenggara Timur.

Sementara untuk luar negeri akan mengirimkan ke Negara Korea, Taiwan, Australia dan New Zealand, Jepang, Emirate, Amerika, hingga Negara-negara di Eropa. (ricky/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization