Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tanggapan PM Jepang atas Peluncuran Rudal Korut

Tanggapan PM Jepang atas Peluncuran Rudal Korut

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. (atimes.com)

dakwatuna.com – Tokyo. Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe menegaskan, peluncuran rudal terbaru terbaru oleh Korea Utara (Korut) pada Ahad dini hari tadi, merupakan provokasi yang sangat jelas. Hal tersebut, tambah PM Abe, sangat tidak dapat diterima.

“Meskipun masyarakat internasional terus memberikan peringatan kuat, pada kenyataannya Korut tetap melakukan peluncuran rudal hari ini. Peluncuran ini merupakan ancaman yang serius bagi Jepang, dan tentu saja itu tidak dapat diterima. Kami mengutuknya, dan menganggap peluncuran ini sebagai pelanggaran terhadap resolusi PBB,” kata PM Abe, sebagaimana dilansir NHK, Ahad (14/05/2017).

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, militer Korsel mengumumkan bahwa Korut telah meluncurkan proyektil yang tidak diketahui pada Sabtu malam waktu setempat (13/05). Namun, kuat dugaan proyektil yang diluncurkan di pantai barat itu merupakan rudal balistik.

Sementara itu, Presiden Korsel, Moon Jae-in menyeru Dewan Keamanan PBB untuk menggelar pertemuan darurat terkait peluncuran rudal Korut tersebut. (whc/sputnik/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization