Topic
Home / Berita / Nasional / Ribuan Orang ‘Haus’ Ilmu Zakir Naik di Bekasi

Ribuan Orang ‘Haus’ Ilmu Zakir Naik di Bekasi

dakwatuna.com- Bekasi. Ribuan orang diketahui sudah mendatangi Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat untuk mengikuti acara Ceramah Umum oleh penceramah asal India, Zakir Naik.

Para pengunjung pria dan perempuan dipisah untuk memasuki stadion tersebut pada sore ini. Untuk perempuan, mereka memasuki Pintu Timur stadion dan pria adalah Pintu Barat.

Di depan stadion, terdapat spanduk larangan untuk tak merokok, mengambil gambar, memantik api, serta membawa senjata tajam. Tak hanya itu, individu berusia di bawah 17 tahun pun dilarang mengikuti acara ulama tersebut.

Ceramah Umum itu merupakan rangkaian acara Zakir Naik Visit Indonesia 2017 yang sebelumnya sudah digelar antara lain di Bandung, Jawa Barat serta Yogyakarta.

Khusus di Bekasi, tema yang akan dibicarakan adalah ‘Similarity between Islam and Christianity’.

Di luar gedung, tampak banyak orang berjualan makanan, aksesoris, jilbab hingga kaos kaki. Acara sendiri akan dimulai pada pukul 19.30 WIB dan diperkirakan selesai pada 24.00 WIB.

Sebelumnya, Zakir Naik mengutarakan pemahamannya terhadap Surat Al Maidah Ayat 51. Pandangannya itu dia sampaikan ketika berkunjung ke Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3).

Arti ‘auliya’ dalam Surat Al Maidah Ayat 51, kata Zakir, berarti kawan dekat atau pelindung. “Muslim hanya meminta perlindungan kepada Allah dan orang-orang yang beriman kepada Allah,” kata Zakir.

Meski demikian, Zakir mengatakan Alquran tidak berarti membatasi umat Islam untuk berteman dengan siapa pun, termasuk non-Muslim.

Sumber: CNNIndonesia

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Panen Dukungan dan Elektabilitas Meningkat, Pasangan Nur-Adhi Mulai Diisengin Lawan

Figure
Organization