Topic
Home / Berita / Nasional / Aktivis 313 Ditangkap, Polisi Dinilai Sudah Tidak Sehat Lagi

Aktivis 313 Ditangkap, Polisi Dinilai Sudah Tidak Sehat Lagi

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. (harianterbit.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan polisi sudah tidak sehat lagi.

“Jadi dalam situasi seperti ini justru tidak sehat, bisa menyulut provokasi juga,” ujar Dahnil, seperti dilansir dari republika.co.id, Jumat (31/3).

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon merasa heran adanya penangkapan terhadap pimpinan aksi 313 Ustadz Muhammad Al-Khaththath dan 4 orang lainnya.

Menurutnya, hal ini merupakan pengulangan pada aksi 212 dan sebagai bentuk upaya pemberangusan demokrasi.

“Alasannya apa? dulu dugaan makar juga gak jelas , bahkan Sri Bintang ditahan lebih empat bulan tanpa ada kejelasan statusnya,” katanya, seperti yang dilansir dari republika.co.id, Jumat (31/3/2017).

Kelima orang yang ditangkap karena tuduhan makar itu diciduk polisi sekitar pukul 01.00 WIB dan juga ada yang pada pukul 02.00 WIB. Ustadz Muhammad Al-Khaththath sendiri ditangkap di hotel Kempinski pada pukul 02.00 WIB.

“Ustad ditangkap di Kempinski, kan memang menginap di sana,” kata pengurus FUI, Bernard Abdul Jabbar, seperti yang dilansir dari kumparan.com, Jumat (31/3). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization