Topic
Home / Berita / Nasional / Apa Kata Ustadz Arifin Ilham Tentang Sosok Ustadz Khalid Basalamah

Apa Kata Ustadz Arifin Ilham Tentang Sosok Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Muhammad Arifin Ilham bersamma Ustadz Khalid Basalamah. (Facebook)

dakwatuna.com – Jakarta. Tegas, wibawa, santun, murah senyum, mudah akrab dan sangat menghormati perbedaan. Begitulah sosok Ustadz Khalid Basalamah dimata Pimpinan Majelis dzikir Az-Zikra, Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Hal ini disampaikan Ustadz Arifin dalam status Fanpage Facebooknya, KH Muhammad Arifin Ilham, Selasa (7/3/2017).

Ustadz Arifin menambahkan, Ustadz Khalid adalah sosok dai yang konsisten dalam mendakwahkan ajaran Islam yang sesuai Alquran dan Sunnah.

“Dakwah beliau memang kental gaya salafi yang kita kenal, yang tidak lepas dari bahasan dan rujukan selalu Alquran dan Sunnah, dan beliau tsiqqoh mendakwahkan dan istiqomah mengamalkannya,” kata Ustadz Arifin.

Ustadz Arifin mengaku, dirinya sudah 3 tahun mengenal Ustadz Khalid. Ustadz Khalid seringkali silaturrahim ke rumah Ustadz Arifin.

“Sering bersama dalam berda’wah bahkan bersama dalam siaran TV. Saat-saat makan bersama di restoran yang beliau punya, dan beliau pun sering kali ke rumah abang bersama istri dan anak anak beliau. Dan kami pun saling memberi hadiah. Arifin memanggil beliau abang, “bang Kholid”, abang tercinta karena Allah,” tutur Ustadz Arifin.

Meski berbeda paham tentang zikir berjamaah, Ustadz Khalid justru mau hadir dan turut memberi tausiyah kepada jamaah Majelis Zikir Az-Zikra.

“Beliau tidak berqunut, tetapi saat shalat subuh di masjid Az-Zikra di samping abang, beliau ikut berqunut. Saat abang hadir di masjid beliau, malah abang diminta memberikan ceramah dihadapan jamaah beliau. Sungguh beliau sangat bijak, sangat santun dan penyayang pada saudara mukmin,” ungkap Ustadz Arifin.

Hal menjadikan Ustadz Arifin sangat akrab dengan Ustadz Khalod adalah adanya saling sayang yang dilandaskan karena Allah. “Perbedaan kecil diantara kami tidak membuat kami bermusuhan, karena kami mengutamakan Allah dan Rasul-Nya, mengutamakan dakwah, mengutamakan ukhuwah, dan mengutamakan kemaslahatan umat dan negeri tercinta ini,” jelas Ustadz Arifin.

Ustadz Arifin mengemukakan, peristiwa yang terjadi baru-baru ini terhadap Ustadz Khalid merupakan peristiwa yang memiliki hikmah. Ustadz Arifin berharap, agar umat Islam semakin bijak dan arif dalam menyikapi perbedaan yang ada.

“We are moslems brothers, we love each other because of Allah, i love you abangku tercinta ustadz DR. Kholid Basalamah,” pungkas Ustadz Arifin.

Selain seorang dai, Ustadz Khalid juga seorang pengusaha dengan peruahaan yang dipimpinnya yaitu PT Ajwad. Pria kelahiran Makassar, 1 Mei 1975 lalu itu, mengenyam pendidikan S1 di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia, lalu Ustadz Khalid melanjutkan S2 di Universitas Muslim Indonesia, dan S3 di Universitas Tun Abdul Razzak, Malaysia. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization