Home / Berita / Daerah / Ketika Agus Telpon Sandi, ‘Mas Agus Elegan dan Kesatria’

Ketika Agus Telpon Sandi, ‘Mas Agus Elegan dan Kesatria’

Paslon Agus-Sylvi dan Anies-Sandi. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Quick count Pilgub DKI menunjukkan pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 berada di posisi terakhir. Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan secara kesatria menerima kekalahan di Pilgub DKI.

“Secara kesatria dan dengan lapang dada menerima kekalahan saya dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta,” kata Agus dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017), dikutip dari detikcom

Sikap Agus ini langsung mendapat apresiasi dari Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sandi menilai, cagub nomor urut satu itu bersikap kesatria.

“Saya sudah ditelepon Mas Agus. Kami sangat memberikan apresiasi kepada calon gubernur nomor 1 yang secara sangat elegan, kesatria,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (15/2/2017) sebagaimana dilansir republika.co.id

Menurutnya, sikap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memberikan gambaran perjuangan tradisi demokrasi Indonesia yang sejuk dan bersahabat. Hal ini juga memperlihatkan kematangan demokrasi di Indonesia yang kian dewasa dengan ketulus dan keikhlasan.

“Sebuah modal penting untuk membangun Jakarta masa depan,” ujar dia.

Terkait proses pilkada DKI Jakarta, Sandi mengatakan bahwa dunia tengah melihat pesta demokrasi di Jakarta yang dinilai sangat menarik perhatian seluruh negara.

“Ini menjadi atensi publik karena banyak yang ingin melihat perkembangan demokrasi di Jakarta,” ujarnya.

Oleh sebab itu ia merasa bersyukur lantaran sejauh ini Pilkada DKI Jakarta berjalan dengan sejuk, damai dan bisa bersanding antara Islam dengan demokrasi.

“Kita menempatkan demokrasi toleran bisa bersanding mari kita jaga bersama sama momentum damai ini,” tutur Sandi.

Menyikapi hasil quick count, Mantan Ketua Umum HIPMI initui mengajak para relawannya untuk menjaga kebersamaan jangan samapai ada yang takabur dan meneriaki relawan paslon lain yang kalah dalam Pilkada.

“Tetap tawadu terus kita kawal proses penghitungan. Jadikan momen bersama kita kumpulkan kembali kita jadikan Jakarta sebagai kebanggan kita,” tukas Sandi. (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Adara Bantu Keluarga Pejuang Palestina

Organization