Home / Berita / Nasional / Rindu Pemimpin Bertakwa, Ustaz Arifin Ilham Ajak Pilih Anies dan Agus serta Doakan Ahok Dapat Hidayah

Rindu Pemimpin Bertakwa, Ustaz Arifin Ilham Ajak Pilih Anies dan Agus serta Doakan Ahok Dapat Hidayah

aksi 112
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Salahuddin Uno, serta calon gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono hadir ditengah-tengah ribuan jamaah peserta aksi 112. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam ceramahnya dihadapan jamaah aksi 112, Ustaz Arifin Ilham mengungkapkan kerinduan umat Islam akan pemimpin yang bertakwa.

“Kami rindu pemimpin yang bertakwa,” katanya di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017), dikutip dari republika.co.id

Untuk itu, Pimpinan Majelis Zikir Az Zikra tersebut mengajak warga Jakarta untuk memilih calon gubernur muslim dan mendoakan Ahok mendapat hidayah.

“Pilihan kita hanya pada Anis dan Agus, untuk Basuki Tjahaja Purnama pilihan kita mendoakan hidayah,” ujarnya.

Dalam ceramahnya tersebut, Arifin juga mengajak umat Islam untuk mengevaluasi diri dan mendoakan setiap manusia di dunia mendapatkan hidayah Allah, termasuk tersangka penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. “Banyak saudara Cina kita masuk Islam,” ujarnya.

Arifin juga mengingatkan pada jamaah agar jangan sekali-kali untuk mencela dan memaki, karena mencela dan memaki adalah sikap yang tidak dibenarkan. “Dakwah tidak dengan mencela. Bukan mencela,” jelasnya.

Di penghujung doa, Arifin mendoakan agar Jakarta mendapatkan pemimpin yang shaleh. “Insya Allah Jakarta akan hadir pemimpin yang shaleh,” ujar Arifin Ilham yang dijawab gemuruh suara jamaah yang mengatakan kata aamiin. 

Sebagaimana dilansir tempo.co, Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Salahuddin Uno, serta calon gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono hadir ditengah-tengah ribuan jamaah peserta aksi 112.

Sejumlah tokoh yang juga nampak hadir di antaranya Hatta Rajasa, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Muhammad Arifin Ilham dan penyanyi Opick.

Aksi 112 digelar Forum Ulama Indonesia (FUI) dan gabungan berbagai ormas Islam yang merespons situasi politik Indonesia saat ini. Acara tersebut diperkirakan diikuti sekitar 100 ribu orang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Adara Bantu Keluarga Pejuang Palestina

Organization