Topic
Home / Berita / Silaturahim / SD Prana Jaya Usai Dibedah, Suasana Baru Semangat Baru

SD Prana Jaya Usai Dibedah, Suasana Baru Semangat Baru

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
M. Miftahur Surur kepala cabang PKPU Human Unitiative saat Peresmian Program Bedah Sekolah SD Prana Jaya yang berlokasi di Desa Campurejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. (Maryo/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Kendal.  Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Cabang Semarang meresmikan Program Bedah Sekolah SD Prana Jaya yang berlokasi di Desa  Campurejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Acara dimulai pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB bertempat di halaman SD Prana Jaya.

Acara dibuka dengan asmaul husna dan surat-surat pendek yang dilantunkan oleh anak-anak kelas 3 dan 4.

Kepala sekolah, Ibu Titik Utami S.Pd mengatakan, dengan adanya bantuan dari PKPU Human Unitiative ini warga sekolah merasakan kenyamanan dalam melaksanakan aktifitas belajar mengajar.

“Kami mewakili sekolah dan yayasan mengucapkan banyak terima kasih kepada PKPU dan donatur,“ tuturnya.

Ketua Komite Sekolah Bapak Slamet Muntadi mengaku sangat terbantu dalam program ini.  Apalagi hanya dalam waktu dua pekan, SD Pranajaya berubah menjadi lebih rapi dan bersih.

“Kami bercica–cita ingin merenovasi sekolahan, akan tetapi karena keterbatasan kemampuan kami sehingga program renovasi sekolah tidak bisa terlaksana,” katanya.

Kemeriahan acara ditambah dengan penampilan Tari Soyong yang dipentaskan oleh siswi SD Pranajaya, salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SD Pranajaya.

“Terimakasih kepada PKPU yang telah memberikan bantuan Kepada SD Pranajaya. Tentunya UPTD juga berusaha untuk memberikan bantuan-bantuan oprasional untuk pelaksanaan proses belajar mengajar bagi anak-anak. Semoga PKPU semakin berkembang pesat dan dapat memberikan kebermanfaatan kepada anak-anak atau masyarakat yang lebih banyak lagi,” tutur Sugiyono S.Pd., kepala UPTD.

Miftahur Surur kepala cabang PKPU mengatakan, pihaknya hanya bisa sedikit membantu dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Tentunya tanpa bantuan para donatur PKPU dan mitra Tabung Peduli, kami tidak bisa melaksanakan program Bedah Sekolah disini,” katanya.”

Program Bedah Sekolah diresmikan oleh kepala cabang PKPU Semarang, Kepala UPTD Kecamatan Boja dan ketua Yayasan SD Pranajaya dengan pemotongan pita di depan ruang kelas 4 SD Pranajaya.

Sebelum acara ditutup dengan doa, ada penampilan pencak silat oleh siswa-siswi dengan terampil.

SD Prana Jaya merupakan salah satu sekolah swasta yang berada di kecamatan Boja kabupaten Kendal di Dusun Kedungdowo.

Sekolah ini memiliki 83 siswa dan bagi warga setempat keberadaanya sangat vital karena jarak SD yang lainya cukup jauh.

Mayoritas pekerjaan orang tua wali sebagai pekerja pabrik dan buruh bangunan atau buruh tani.

Bedah Sekolah dimulai tanggal 24 Desember 2016 sampai tanggal 7 Januari 2017.  Renovasi dimulai dari pemasangan keramik sampai pengecatan semua ruang kelas sehingga pada awal masuk pembelajaran di tahun 2017 siswa sudah dapat menikmati ruang kelas mereka yang bersih dan rapi.

Pembiayaan program Bedah Sekolah berasal dari donatur PKPU melalui program tabung peduli berbagi untuk sahabat.

“Dengan adanya program ini diharapkan siswa–siswi semakin semangat belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi dalam belajarnya,” katanya. (Maryo/kis/pkpu/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization