Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Semprotkan Herbisida Hingga Hancurkan Pertanian Gaza

Israel Semprotkan Herbisida Hingga Hancurkan Pertanian Gaza

Pertanian di Jalur Gaza. (middleeastmonitor.com)

dakwatuna.com – Gaza. Otoritas Israel kembali menyemprotkan herbisida di sepanjang pagar pembatas dengan Jalur Gaza. Hal ini menyebabkan komoditas pertanian warga Palestina menjadi rusak.

Menurut NGO Gisha pada 23 Januari pekan lalu, pesawat-pesawat penduduk yang telah disewa oleh angkatan udara Israel menyemprotkan herbisida di dekat pagar pembatas yang memisahkan Jalur Gaza dengan Israel. Penyemprotan tersebut dilakukan di dekat bagian utara lahan pertanian orang Palestina dan pusat Gaza.

Dua pesawat menyemprotkan dekat dengan lahan yang dimiliki oleh Saleh Muhammad Al-Najar, seorang petani yang bertempat tinggal diantara Khan younis dan Dair Al-Balah.
Penyemprotan menggunakan bahan kimia dengan memanfaatkan angin yang menuju ke ladangnya.

Al-Najar menceritakan ke Gisha kekhawatirannya terhadap kerusakan tanamannya yang dapat menyebabkan dirinya mengalami kebangkrutan. Seperti dikutipĀ middleeastmonitor.com, Senin (30/1/2017)

September lalu, Gisha memberitakan, Menteri Pertahanan Israel mengklaim bahwa penyemprotan yang dilakukan merupakan “kegiatan keamanan yang rutin” dan telah dilakukan di dalam teritorial Israel.”

Namun pada faktanya, petani Gaza mengeluh dalam beberapa tahun tanaman telah rusak yang disebabkan oleh penyemprotan yang dilakukan Israel itu. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization