Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Trump Berencana Tandatangani Aturan Terkait Larangan Muslim Masuk Ke Amerika

Trump Berencana Tandatangani Aturan Terkait Larangan Muslim Masuk Ke Amerika

Presiden terpilih Donald Trump berencana larang muslim masuk ke Amerika. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Sumber dari kongres Amerika memberitakan presiden Donald Trump akan menandatangani sejumlah perintah mengenai pembatasan terhadap masuknya imigran muslim ke Amerika, khususnya yang berasal dari negara yang ia sebut sebagai sumber teroris. Tindakan ini merupakan realisasi dari janji Trump selama kampanye dalam pilpres lalu yang akan melarang muslim masuk Amerika. Seperti dikutip aljazeera.net, Rabu (25/1/2017).

Beberapa staff Kongres Amerika mengatakan Trump akan menandatangani ketentuan terkait pembatasan masuknya pengungsi ke Amerika, dan juga mereka para pemegang visa dari Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman.

Saat ini menurut sumber tersebut tengah dilakukan kajian terhadap larangan masuknya muslim ke Amerika dengan melibatkan Kementerian Keamanan Dalam Negeri dan Kementerian Luar Negeri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam kampanye pilpres beberapa bulan lalu Trump mengatakan kelak kala terpilih akan melarang muslim masuk ke Amerika. Pernyatan kontroversi ini menuai banyak kecaman dari berbagai pihak, terutam kaum muslimin yang ada di Amerika.  (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization