Topic
Home / Berita / Silaturahim / Dialog Kebangsaan Warnai Pelantikan Kabinet KAMMI Badung

Dialog Kebangsaan Warnai Pelantikan Kabinet KAMMI Badung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Badung mengadakan kegiatan dialog kebangsaan pada Minggu (15/1) 2017)

Mangupura – Bali.   Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Badung mengadakan kegiatan dialog kebangsaan pada Minggu (15/1) 2017)  dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 wita.

Kegiatan ini diadakan di Ballroom Hotel Quest Kuta Jalan Kediri No 9 Tuban. Kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa dan pemuda muslim dari berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Muslim (HMI) Denpasar, Puskomda Bali,  UKKI FPMI UNUD, MCOS STIKOM, PII Bali, BEM SI, dan Fokmista Tabanan.

Hadir sebagai keynotes speaker yakni Dandim 1611/Badung Letkol (Czi) M Leo Pola Ardiansa Siregar, SH. Tema yang diangkat dalam kegiatan Dialog Kebangsaan adalah “ Mengokohkan Peran Pemuda Dalam Menjaga Kebhinekaan Indonesia”.

Dalam pemaparannya dihadapan ratudan undangan yang hadir Dandim 1611/Badung Letkol (Czi) M Leo Pola Ardiansa Siregar,SH mengajak para undangan untuk menjaga kebhinekaan dan perbedaan yang ada di Indonesia.

“Pemuda dan Mahasiswa saat ini harus bisa menjaga kebhinekaan dan perbedaan yang ada di Indonesia, jangan mau terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin memecah Bangsa Indonesia dari dalam” ujarnya.

Letkol (Czi) M Leo Pola Ardiansa Siregar,SH juga berharapa para pemuda dan mahasiswa Muslim juga berpesan agar jangan sampai pemuda dan mahasiswa Muslim terdoktrin oleh paham-paham radikalisme semacam ISIS.

“Ajak rekan adek-adek untuk bergabung di organisasi seperti KAMMI dan HMI yang pro Pancasila, dengan begitu kalian sudah bisa menekan derakilasi yang saat ini bibit-bibitnya mualai berkembang” tambahnya.

Usai memaparkan materi Dialog Kebangsaan, para tamu undangan antusias untuk bertanya mengenai permasalahan dan isu yang mencuat ditengah pemberitaan seperti isu paham komunisme yang kembali naik, kenaikan BBM sampai hubungan pemutusan kerjasama militer dengan Australia. Ketua KAMMI Wilayah Bali  Eka Agung Yulianto memberikan cinderamata kepada Letkol (Czi) M Leo Pola Ardiansa Siregar,SH.

Acara Dialog Kebangsaan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Baru KAMMI Daerah Badung Periode 2016-2018. Taufik Hidayat sebagai perwakilan dari pengurus KAMMI Pusat membacakan ikrar yang diikuti oleh para pengurus Baru KAMMI Daerah Badung.

Taufik Hidayat berharap KAMMI Daerah Badung bisa menjadi cahaya gerakan kebaikan di tanah dewata, serta bisa menjadi generasi terbaik yang berkontribusi untuk masyarakat di Bumi Dewata.

Sementara itu, Ketua AMMI Wilayah Bali Eka Agung Yulianto saat ditemui dilokasi dialog kebangsaan berharapa seluruh pengurus KAMMI Daerah Badung bisa menjalankan amanah dengan baik dan tetap istiqomah oleh Allah swt.

“Semoga seluruh Pengurus Baru KAMMI Daerah Badung bisa memegang amanah dengan baik dan tetap istiqomah dijalan Allah SWT” pungkas Agung. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization