Topic
Home / Berita / Silaturahim / Hangatkan Ukhuwah Antar Muslimin di Korea melalui Taklim Winter Session 2017

Hangatkan Ukhuwah Antar Muslimin di Korea melalui Taklim Winter Session 2017

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Muslim Indonesia di Korea Selatan menggelar Taklim Winter Session 2017 di Masjid Sentral Seoul di Itaewon dan Yeouido Ice Skating Rink, Ahad (8/1/2017). (Phisca)

dakwatuna.com – Seoul.  Dinginnya cuaca di musim dingin ternyata tak membuat muslim Indonesia di Korea Selatan bermalas-malasan di rumah. Minggu, (8/1/2017) lalu terselenggara Taklim Winter Session 2017 berkat kerjasama IMUSKA (Indonesian Muslim Student Society in Korea) dan RUMAISA (Rumah Muslimah Indonesia di Korea Selatan). Acara yang bertempat di Masjid Sentral Seoul di Itaewon dan Yeouido Ice Skating Rink ini bertajuk Taklim, Gathering, Ice Skating “Berbagi Kehangatan dalam Bingkai Keimanan”.

Dibuka dengan shalat dhuhur berjamaah di Masjid kemudian dilanjutkan makan siang dengan masakan Indonesia. Dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Sandi yang merupakan imam Masjid Shirotol Mustaqim, Ansan.

Dalam tausiyahnya kemarin, Ustadz yang menempuh jenjang sarjananya di Yaman itu menyampaikan bahwa kita bisa menghidupkan ukhuwah yang hangat di antara kita melalui bersilaturahim dan bercengkrama dalam bingkai keimanan.

Acara sesi pertama diakhiri dengan tanya jawab dan Shalat Ashar berjamaah. Tak berhenti disitu saja, setelah menghangatkan rohani, acara juga dikemas untuk menghangatkan fisik dengan berolah raga bersama, yakni bermain ice skating di Yeouido Ice Skating Rink. IMUSKA dan RUMAISA secara berkala sering mengadakan kegiatan silaturahmi di beberapa kota di belahan Korea Selatan. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Korea Selatan Periode 2017-2018. Ketua Indonesian Muslim Student Society in Korea Periode 2016-2017. Lulusan master di Computer Science and Engineering Seoul National University, pernah menjadi Researcher Assistant di Sungkyunkwan University, Korea. Suka traveling, menulis, coding, dan blogging. Memiliki semboyan, beraksilah niscaya Allah akan mereaksikan ikhtiarmu!

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization