Topic
Home / Berita / Silaturahim / Diaspora Korea Selatan Peduli Gempa Aceh

Diaspora Korea Selatan Peduli Gempa Aceh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan dari WNI di Korea Selatan untuk korban gempa Aceh. (kis/PKPU)

dakwatuna.com – Korea Selatan.  Tinggal di  perantauan yang jaraknya ribuan kilometer tidak mengurangi perhatian warga negara Indonesia di Korea Selatan terhadap kejadian bencana di Indonesia.

Saat mengetahui adanya kabar gempa melanda Pidie Aceh, muncul sikap  kepedulian sebagai sesama anak  bangsa untuk meringankan beban korban bencana.

Mereka melakukan penggalangan dana  mulai dari ajakan berdonasi di media sosial hingga charity Concert kecil-kecilan mengamen di tengah udara yang cukup dingin.

Penggalangan dana ini digerakkan oleh beberapa organisasi seperti perpika, KMI, SKF, Parahyangan Brothers dan organisasi-organisasi masjid dan sebagainya.

Bersamaan dengan gempa aceh,isu sosial di berbagai belahan dunia pun tak luput dari perhatian mereka seperti konflik myanmar dan pengungsi syria.

PKPU Cabang Korea Selatan menjadi salah satu media mereka dalam menyalurkan bantuan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah bantuan bantuan tersebut sudah didistribusikan oleh PKPU kepada yang berhak,” kata Dedi Agus Setiawan Kepala Cabang PKPU Korea Selatan.

Dikatakannya, mayoritas WNI di korea selatan adalah pekerja dengan pendapatan yang cukup tinggi USD.1500~USD.2500 patut diapresiasi karena hal tersebut tidak menjadikan mereka asosial.

PKPU cabang Korea Selatan berkantor di Busan Indonesia Center lantai 4 telah mendapat izin resmi dari pemerintah korea selatan sebagai non profit organization sejak 2014. (kis/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization