Topic
Home / Berita / Daerah / Pernyataan Sikap Persis Jawa Barat Atas Tragedi Kemanusiaan di Aleppo

Pernyataan Sikap Persis Jawa Barat Atas Tragedi Kemanusiaan di Aleppo

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

Logo Persis Jawa Barat

dakwatuna.com – Melalui Pernyataan resmi Persis propinsi Jawa Barat Nomor 07/I.5-C.3/H.01/2016 perihal menyikapi tragedi kemanusiaan yang telah menimbulkan korban jiwa saudara-saudara kita di Aleppo, Suriah yang terjadi akhir-akhir ini, yaitu:

  1. Basyar Asaad sebagai Presiden yang beraliran Syi’ah mendhoilimi rakyatnya. Pihak yang kritis ditangkapi dan bahkan ditembaki, sehingga banyak yang mati.
  2. Ketika kedholiman semakin parah, maka rakyat melakukan perlawanan, dibantu oleh sebagian angkatan perangnya. Hal ini membuat Pemerintah Basyar Asaad dibantu oleh Iran dan Pemerintah Rusia, semakin gencar memburu rakyat Suriah. Sehingga banyak timbul korban jiwa, termasuk para wanita dan anak-anak kecil.

Maka dengan ini kami menyampaikan sikap sebagai berikut:

  1. Pembunuhan dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Aleppo Suriah merupakan Crime Against Humanity (Kejahatan Terhadap Kemanusiaan) yang sangat jauh melanggar prinsip-prinsip Hak Asasi Manusia yang tercantum dalam Declaration of Human Right Perserikatan Bangsa-Bangsa. Oleh karena itu, maka PBB dan Lembaga Dunia lainnya (seperti ASEAN dan OKI) harus memberikan sanksi keras kepada Pemerintahan Suriah dan menyeret Pemimpin Tertinggi Suriah, Basyar Asaad ke Pengadilan Internasional. Termasuk para pembantunya, yaitu Negara Iran dan Rusia.
  2. Kami bersama masyarakat lainnya meminta kepada pemerintah Suriah bersama antek-anteknya yaitu Irak dan Rusia, untuk segera menghentikan tindakan pembunuhan massal tersebut.
  3. Kepada Pemerintahan RI, kami meminta agar Indonesia berperan aktif untuk menekan Pemerintah Suriah bersama Negara pembantunya (Iran dan Rusia) agar menghentikan tindakan pembunuhan massal tersebut. Dimulai dengan sikap protes Negara Indonesia dengan cara memutuskan hubungan Diplomatik dengan ketiga negara tersebut.
  4. Kepada seluruh umat Islam agar merapatkan barisan dan tetap menggelorakan semangat ukhuwah dan membantu saudara-saudara kita di Aleppo dengan menyumbangkan sebagian harta kita serta berdoa kepada Allah swt, agar ikhwan kita di Aleppo diberikan kekuatan dan keteguhan iman juga mendapatkan pertolongan dari Allah Taala.

Demikian pernyataan sikap Keluarga Besar Persis Propinsi Jawa Barat kami sampaikan. Semoga Allah swt senantiasa memberikan rahmat, keberkahan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, amin.

الله يأخذ بأيدينا إلي ما فيه خير للإسلام والمسلمين

Bandung, 19 Rabi’ul Awwal 1438 H

19 Desember 2016 M

Ketua

Iman Setiawan Latief

Sekretaris

Edi Surahman

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Milad ke-19 PKPU, Human Initiative: Spirit of Humanity

Figure
Organization