Topic
Home / Berita / Nasional / Pengumuman GNPF MUI, Dari Sari Roti Hingga Pelarangan Hak Paten

Pengumuman GNPF MUI, Dari Sari Roti Hingga Pelarangan Hak Paten

Konferensi Pers GNPF MUI resmi lakukan Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016. (pojoksatu.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengeluarkan pengumuman resmi terkait isu yang belakangan ini diperbincangkan oleh masyarakat.

Surat pengumuman yang bernomor 009/XII/MC/GNPF/2016 itu, menyerukan bahwa aksi boikot terhadap Sari Roti masih terus berlangsung hingga pihak Sari Roti berubah sikap dengan membela umat Islam.

Selain itu, GNPF MUI melarang adanya pihak-pihak yang melakukan hak paten untuk sebuah merek dagang atas nama ABI 1, ABI 2, ABI 3, eksponen 411 dan 212.

Di akhir pengumuman GNPF MUI juga menulis bahwa aksi salat Subuh berjamaah secara bergilir akan digelar dengan target 10 ribu jamaah di setiap kegiatan.

Dalam surat itu, tercantum nama Ketua Media Center GNPF MUI Farid Poniman, dan Wakil Ketua Media Center GNPF MUI Erick Yusuf. Serta nomor kontak yang bisa dihubungi apabila ada yang menginginkan informasi lebih lanjut.

Berikut isi lengkap pengumuman GNPF MUI tersebut:

Untuk Diberitakan Segera

For Immediate Release

PENGUMUMAN RESMI GNPF MUI

Nomer : 009/XII/MC/GNPF/2016

Tanggal dikeluarkan : 17 Desember 2016
Bismillaahirrahmaanirrahiim

1. Seruan boikot terhadap Sari Roti akan diteruskan hingga Sari Roti mengubah haluan sikapnya untuk membela umat Islam.

2. Tidak boleh ada satu pun pihak-pihak yang mematenkan atau mendaftarkan merek dagang atas nama: ABI 1, ABI 2, ABI 3, Eksponen 411, Eksponen 212, Spirit 212 atau sejenisnya karena hal itu milik semua umat Islam dan boleh dipergunakan secara bebas oleh umat Islam tanpa harus mematenkan dan mendaftar sebagai merek dagang.

3. Aktivitas ekonomi dan lain-lain yang dilakukan oleh siapapun tidak boleh mencantumkan logo GNPF MUI tanpa seijin GNPF MUI cq. Media Center GNPF MUI. Dan hingga saat ini belum ada satupun pihak yang telah disahkan bekerjasama dengan GNPF MUI.

4. Program Safari 212 hanya akan dilakukan 1x di setiap propinsi jika penyelenggara sanggup mengumpulkan minimal 200 ribu jamaah.

5. Program Subuh Berjamaah akan dilakukan secara bergilir setiap Hari Ahad di mesjid yang sanggup mengumpulkan 10 ribu jamaah.

Keterangan :

Untuk program Safari 212 dan Subuh Berjamaah kami dari Media Center GNPF MUI akan mengikhtiarkan insyaallah setidaknya salah satu dari Habib Rizieq Syihab atau KH Bachtiar Nasir untuk hadir bersama ulama-ulama GNPF MUI lainnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Erick Yusuf                                                                                                           Farid Poniman
Wakil Ketua Media Center GNPF MUI                                                          Ketua Media Center GNPF MUI
Telepon: 0811226966                                                                                        Telepon: 0811 2149 666
E-mail: [email protected]                                                                      E-mail: [email protected]

(abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization