Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / (Video) Tersangka Pembakar Muslimah di New York Tertangkap Kamera, Hadiah 1000 Dolar untuk Informasi Tentangnya

(Video) Tersangka Pembakar Muslimah di New York Tertangkap Kamera, Hadiah 1000 Dolar untuk Informasi Tentangnya

dakwatuna.com – Selasa (13/9/2016), Kepolisian kota New York (NYPD) Amerika Serikat merilis video pengawas yang menunjukkan tersangka yang secara kejam diyakini melakukan percobaan membakar seorang turis muslimah asal Skotlandia (35 tahun) yang mengenakan jilbab, di Midtown Manhattan.

Saat itu, korban sedang belanja di butik mewah Fifth Ave, Sabtu (10/9/2016), sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Tiba-tiba lengan bajunya membara, ujar petugas polisi.

Ketika muslimah yang kaget tersebut menepuk kobaran api untuk memadamkannya, ia melihat tersangka berdiri di sampingnya dengan sebuah pemantik / korek api di tangannya, ujar petugas polisi.

Orang jahat tersebut kemudian dengan santainya melenggang menuju E 54th St.

Video menunjukkan bahwa tersangka memakai topi bisbol terbalik, tank top hitam, celana hitam, dan sepatu hitam putih, sedang mengayunkan lengannya saat ia berjalan di sepanjang trotoar di antara banyak orang.

Satgas Kriminalitas Kebencian Kepolisian New York sedang menginvestigasi hal tersebut.

Lembaga Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mengumumkan pada hari Selasa, hadiah sebesar 1.000 dolar Amerika untuk informasi yang dapat mengarahkan pada penangkapan tersangka penyerangan yang menjijikkan tersebut.

CAIR mencatat bahwa serangan tersebut terjadi menyusul adanya lonjakan diskriminasi anti-Muslim dan kejahatan berbasis kebencian dalam beberapa bulan terakhir.

“Adalah penting agar para pelaku kejahatan tersebut ditangkap dan motif mereka diungkap,” ujar Direktur Eksekutif CAIR Nihad Awad.

“Lonjakan insiden yang menargetkan muslim Amerika dan institusi mereka adalah hasil yang tak terelakkan dari pengarus-utamaan Islamofobia yang kita saksikan dalam masyarakat kita”, tambahnya. (dakwatuna.com/hdn)

Sumber: NY Daily News

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization