Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Gencar Koalisi Arab ke Sana’a, ‘Omran, Sa’adah

Serangan Gencar Koalisi Arab ke Sana’a, ‘Omran, Sa’adah

Pesawat tempur Koalisi Arab (slaati.com)
Pesawat tempur Koalisi Arab (slaati.com)

dakwatuna.com – Yaman. Pesawat-pesawat tempur milik negara-negara yang bergabung dalam Koalisi Arab melepaskan serangan gencar ke kota Sana’a, ‘Omran, dan Sa’adah di Yaman, sebagaimana diberitakan Islam Memo (31/8/2016).

Pasukan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi ini membidik titik-titik yang dikuasai oleh milisi bersenjata Syiah Hutsi dan milisi loyalis Presiden Yaman terguling, Abdullah Shaleh, di Sana’a bagian utara.

Mereka juga mengarahkan serangan ke sekolah militer dan titik-titik tertentu di dekat Bandara Sana’a, serta daerah-daerah yang dikuasai oleh pemberontak di Provinsi Sa’adah, menyebabkan 10 orang anggota milisi Hutsi tewas.

Pesawat tempur Koalisi juga melepaskan serangan udara sengit ke titik-titik pemberontak di Provinsi Sa’adah pada pagi dini hari ini (31/8/2016), dengan membidik tempat-tempat yang dijadikan markas oleh pemberontak Hutsi.

Serangan gencar pasukan Koalisi Arab ini dilaporkan juga berhasil menyebabkan 16 anggota pemberontak Hutsi dan loyalis Shaleh tewas dan terluka. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization