Topic
Home / Berita / Silaturahim / BI Perwakilan Riau Bersama PKPU Selenggarakan Khitanan Massal

BI Perwakilan Riau Bersama PKPU Selenggarakan Khitanan Massal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Khitanaatim dan Dhuafa, Kerjasama BI Riau dan PKPU, Ahad (14/8/2016). (ma/Putri/PKPU)
Khitanaatim dan Dhuafa, Kerjasama BI Riau dan PKPU, Ahad (14/8/2016). (ma/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Riau bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Pekanbaru telah menyelenggarakan khitanan massal untuk 50 orang anak yatim dan dhuafa di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Jl. Jend. Sudirman, Pekanbaru, Minggu (14/08/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke 71 dengan memberikan khitanan gratis beserta paket hadiah uang saku, baju koko dan sarung serta susu dan biskuit.

Ismet Inono selaku Kepala Cabang Bank Indonesia Perwakilan Riau dalam kata sambutannya mengatakan program ini merupakan salah satu dedikasi Bank Indonesia kepada negeri atau bisa dinyatakan “Dedikasi untuk Negeri” sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di wilayah Riau khususnya di wilayah Pekanbaru.

“Program ini (khitanan massal) merupakan salah satu program Bank Indonesia untuk mengajarkan dedikasi kepada negeri dan membantu masyarakat yang membutuhkan di Riau khususnya masyarakat Pekanbaru sebagaimana komitmen yang terus kami jaga”, ujarnya.

Afrizal selaku Kepala Cabang PKPU Pekanbaru mengatakan program ini diberikan kepada anak-anak yang kurang mampu yang sudah waktunya untuk dikhitan sebagai bentuk menunaikan perintah agama Islam.

“Khitan merupakan salah satu kewajiban dalam syariat agama Islam untuk kaum pria. Semoga dengan adanya program ini dapat membantu anak-anak yang memiliki keinginan dikhitan namun terkendala pada biaya”, ucapnya.

Afrizal juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bank Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada PKPU Pekanbaru sebagai mitra kerjasama sehingga program ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Terima kasih banyak kepada Bank Indonesia (Perwakilan Provinsi Riau) yang telah mempercayakan PKPU Pekanbaru sebagai mitra kerjasama dalam pelaksanaan khitanan massal. Kita berharap kerjasama serupa dapat terus terlaksana ke depannya.” tutupnya. (ma/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization