Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pesawat Tempur Israel Serang Kota Baath di Suriah

Pesawat Tempur Israel Serang Kota Baath di Suriah

Pesawat tempur Israel (arabi21.net)
Pesawat tempur Israel (arabi21.net)

dakwatuna.com – Suriah. Militer Israel mengumumkan pada Senin kemarin (25/7/2016) bahwa pesawat-pesawat tempur angkatan udara mereka telah melancarkan serangan di dalam wilayah Suriah, berbatasan langsung dengan dataran tinggi Golan yang dijajah Israel.

Dalam rilisnya, Israel mengklaim serangan itu sebagai balasan terhadap serangan roket dari pihak Suriah, jatuh di wilayah yang dikuasainya namun tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan berarti.

Roket tersebut diperkirakan salah sasaran dari pertempuran kelompok-kelompok bertikai di Suriah, dan militer Israel memutuskan untuk melakukan serangan udara setelah adanya serangan roket kedua, mengarah pada wilayah jajahannya.

Militer Israel kemudian menuntut rezim Al-Assad sebagai pihak berkuasa untuk bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di dalam wilayahnya, dan tidak mencoba untuk mengganggu kedaulatan pihaknya.

Sementara itu, petinggi militer rezim Al-Assad mengecam Israel yang telah melepaskan tembakan dua roket dari dua pesawat tempurnya dengan bangunan-bangunan permukiman penduduk sebagai sasaran serangan.

Mereka menyebutkan serangan itu sebagai bentuk dukungan terbuka Israel terhadap kelompok-kelompok teroris di dalam Suriah. Serangan itu dinilai semakin menguatkan mereka untuk membasmi milisi-milisi bersenjata Suriah yang bekerja untuk kepentingan Israel. (rem/dakwatuna)

Sumber: Arabi21

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization