Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Erdogan: Ada Upaya Kudeta Baru, Tapi Itu Takkan Mudah

Erdogan: Ada Upaya Kudeta Baru, Tapi Itu Takkan Mudah

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (egyptwindow.net)
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan kudeta militer yang berhasil digagalkan pada Jumat lalu, diantaranya disebabkan oleh lemahnya kinerja intelijen.

Menyikapi kondisi ini, Erdogan menegaskan akan merombak susunan angkatan bersenjata Turki. Sebagaimana yang dilansir laman egyptwindow.net, Jumat (22/7/2016).

Dalam wawancara perdananya dengan kantor berita reuters paska gagalnya kudeta militer, Erdogan mengatakan, ada kemungkinan upaya kudeta kembali terjadi, namun ia yakin hal itu tidak akan mudah di lakukan. “Kami kini jauh lebih mawas,” jelasnya memastikan bahwa kudeta serupa tak akan terulang.

Presiden Turki itu kemudian menjelaskan diantara kesalahan yang menyebabkan kudeta militer kemarin terjadi adalah lemahnya intelijen Turki kala itu. “Sangat jelas betul, ada kelemahan di pihak intelijen kami, dan hal itu tidak bisa disembunyikan,” ujarnya. Ia kemudian menyampaikan kondisi ini kepada Kepala Badan Intelijen Nasional Turki dan memintanya untuk segera melakukan perbaikan. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization